Simpan 10 Paket Ganja di Rumah, AM Dibekuk Satresnarkoba Polres Gayo Lues

76
RINGKUS: Satresnarkoba Polres Gayo Lues meringkus seeorang pria berinisial (AM) 45, warga Pining, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues karena terbukti menyimpan dan memiliki barang narkotika jenis ganja di rumahnya, pada Selasa kemarin.

Sumateranews.co.id, ACEH – Seorang pria berinisial (AM) 45, warga Pining, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues berhasil ditangkap personil Satresnarkoba Polres Gayo Lues karena terbukti menyimpan dan memiliki barang narkotika jenis ganja di rumahnya. Selain meringkus tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti ganja sebanyak 10 paket yang dibungkus koran seberat 150 gram dalam sebuah kantong plastic warna putih.

Tersangka berhasil ditangkap saat sedang berada di rumahnya, pada Selasa sore (18/9) sekitar pukul 14.00 WIB kemarin. Selanjutnya guna pemeriksaan lebih lanjut, tersangka bersama barang bukti 10 paket ganja langsung dibawa petugas ke Mapolres Gayo Lues.

Kapolres Gayo Lues AKBP Rudi Setiawan, S.I.K, M.Si. melalui Kasat Narkoba Iptu Syamsuir mengatakan penangkapan terhadap tersangka dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bahwa di kediaman rumah tersangka sering terjadi transaksi narkoba jenis ganja.

“Anggota kita mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada salah satu rumah  di Desa Pining, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo lues, sering terdapat penyalah gunaan narkotika jenis ganja,” sebut Kasat Narkoba, kepada awak media, Rabu (18/09/2019).

Menanggapi informasi tersebut, selanjutnya anggota Satresnarkoba dia katakan, langsung melakukan penyelidikan di Desa Pining, dan kemudian melalukan penangkapan dan penggeledahan di rumah tersangka AM.

“Di rumahnya itu anggota berhasil menemukan barang bukti narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan kertas koran sebanyak sepuluh paket kemudian di masukkan ke dalam satu buah plastik putih dengan berat keseluruhan 150 gram. Kini tesangka dan barang bukti sudah dibawa ke Polres Gayo Lues guna diproses lebih lanjut,” pungkasnya.

Laporan : Ardiyanto

Editor    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here