Sikapi Riak Politik Pilpres dan Pilkada, Dir Intelkam Polda Sumsel Ingati Personel Jaga Netralitas

0
149

PALEMBANG – Bertempat di lapangan Apel Markas Kepolisian Daerah Sumsel, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs.Toni Harmanto diwakili Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Ratno Kuncoro memimpin pelaksanaan apel pagi dalam mengawali pelaksanaan tugas untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, Senin (8/11/2021).

Apel pagi ini dihadiri Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya , Para Pejabat Utama, Perwira, para Perwakilan Pamen,Pama, Brigadir, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri Polda Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut, Ratno mengajak seluruh personel untuk meningkatkan disiplin dan kinerja sesuai tugas pokoknya masing-masing serta meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat secara Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) guna mewujudkan Polri Presisi, serta tidak mengabaikan dan lupa senantiasa menjaga kesehatan dengan baik terlebih dimasa pandemi saat ini dengan menerapkan Prokes COVID 19. “Walau kasus COVID sudah menurun, kita tidak boleh lalai dan lupa prokes,” ucapnya,

Dia menyampaikain perkembangan Politik saat ini memasuki gendang Pemilihan Presiden (Pilpres) Republik Indonesia dan Pilgub Sumsel, Pilbup yang saat ini sudah terdengar riak dan gongmya atau kontestan yang ikut bertanding walau waktunya masih beberapa tahun lagi. “Apalagi pengaruh OTT beberapa waktu yang lalu, dan ini mempengaruhi perkembangan kontestan,” imbuhnya.

Dia mengajak dan mengingatkan kepada seluruh personel untuk tetap menjaga netralitas,. “Walau kita tidak boleh berpolitik, namun kita harus mengerti berpoltik,” ujarnya.

“Jaga tutur kata, ucapan, pembicaraan dan tingkah laku ,karena saat ini kinerja kita dijaman digital dan kemajuan Iptek sangatlah mudah diakses masyarakat , oleh karenanya hendaklah kita dapat menjaga marwah kita selaku anggota Polri yang profesional dan handal sehingga citra negatif bisa diputar balikkan fakta positif dengan tugas selaku pelayan masyarakat, tetap waspada dalam menjaga situasi kamtibmas,” ucap Ratno

Selain itu, Direktur Intelkam Polda Sumsel mengharapkan kepada seluruh personel Polda Sumsel agar tetap menjaga kekompakan serta waspada terhadap situasi saat ini dan situasi ke depan.

“Tetap monitor setiap perkembangan, jauhilah hal hal yang melanggar baik masalah Narkoba atau pun melanggar kode etik Kepolisian, jadilah teladan masyarakat dan Peka dengan situasi Harkamtibmas baik dilingkungan kita maupun jajaran Polda Sumsel,” ucap Personel Polri Alumni Akpol 1994 ini.

“Angkat hal yang biasa menjadi luar biasa,” jelas Direktur Intelkam Polda Sumsel kombes Pol Ratno Kuncoro. (King)

Editor : Donni