Sihabudin Siap Ungkap Oknum Penerima Uang

0
116

Sumateranews.co.id, LAHAT- Kejahatan dipilkada Kabupaten Lahat sungguh sangat luar biasa. Bahkan jaringan aparatur desa yang seharusnya tidak memihak seperti Kepala Desa pun ternyata ikut berpartisipasi melanggar etik pemilukada dengan turut membagi-bagikan uang yang disodorkan oleh Tim salah satu paslon.

Adalah seorang kades berinisial Kam yang ada di Kecamatan Merapi Timur. Dia diduga mengarahkan masyarakatnya untuk memilih salah satu Paslon saat Pilkada Kabupaten Lahat berlangsung tanggal 27 Juni lalu.

Saat seorang warga setempat bernama Sihabudin mendapat laporan dari anaknya yang menjelaskan bahwa si Kades telah memberikan uang guna meminta masyarakat untuk memilih salah satu paslon.

Lalu Sihabudin menemui Kades Kam guna menegurnya, namun Kades tak terima teguran dari Sihabudin. Lalu, Kades pun memberikan uang 100 ribu kepada Sihabudin.

Kemudian Sihabudin bersama Tim Calon Bupati Lahat, melaporkan tindakan yang dilakukan Kades tersebut ke Panwaslu. Sihabudin menegaskan akan siap mengungkap nama-nama yang mendapatkan uang dan yang diarahkan untuk memilih salah satu paslon.

Laporan : Idham/Novita/Rel
Editor/Posting : Imam Ghazali