Sidak, Disperindag PALI Hanya Temukan Beberapa Produk Saja

0
146

Sumateranews.co.id, PALI- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke pusat perdagangan modern dan pasar yang ada di Kecamatan Talang Ubi, Senin (9/4).

Sidak tersebut menindaklanjuti pernyataan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia yang menyatakan  27 jenis produk makanan ikan kaleng yang positif mengandung cacing parasit. ‘’Adanya hal tersebut kami sidak ke toko pasar dan pusat belaja lainnya,’’ ujar Kepala Disperindag PALI Dewi Arianti melalui Kabid Perdagangan M Sunardi S.E MS.i

Dari sidak yang didampingi juga dari satuan polisi pamong praja, Tim hanya menemukan beberapa produk saja. Seperti Botan Mackerel Tomato sauce ukuran besar dan King’s Fisher.

Toni salah satu pemilik toko yang ada di Pasar Inpres Pendopo mengatakan, beberapa produk sudah di tarik namun yang merk Botan minggu ini distributornya baru datang ke PALI. “Produk lain sudah ditarik oleh distributor, namun untuk yang merk Botan distributornya belum datang karena memang satu minggu sekali datang ke PALI,’’ aku Toni.

Laporan          : Anelka

Editor/Posting : Imam Ghazali