HeadlineNusantaraPolri

Siaga Pengamanan PSBB, Kapolres Majalengka Pimpin Patroli ‘Show Of Force’

Sumateranews.co.id, MAJALENGKA – Polres Majalengka bersama Kodim 0617 Majalengka, Satpol PP, Dishub dan BPBD Kabupaten Majalengka menggelar Patroli Show Of Force dalam rangka menunjukkan kekuatan dan kesiap siagaan pengamanan menjelang pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Rabu dini hari (6/5/2020), pukul 00.30 Wib.

Kegiatan Patroli Show Of Force dipimpin langsung Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso bersama Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Harry Subarkah.

Personil yang dilibatkan dalam Patroli Show Of Force tersebut terdiri dari personil Polres Majalengka, Kodim 0617 Majalengka, Batalyon Rider 321 GT, Dishub, BPBD dan Satpol PP serta sejumlah kendaraan dinas dari seluruh institusi.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, dalam sambutannya mengatakan Show Of Force ini dilakukan dengan tujuan untuk menggelar kekuatan dalam rangka kesiapan Pengamanan penerapan PSBB penanganan penyebaran COVID- 19 di Kabupaten Majalengka sekaligus menjaga stabilitas Kamtibmas tetap kondusif.

“Seluruh elemen siap bersinergi dan menjamin keamanan masyarakat selama pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar dimasa COVID-19 ini,” ujar AKBP Bismo.

Tidak hanya itu, AKBP Bismo juga menjelaskan bahwa dengan kesiapan seluruh petugas keamanan akan dapat mengantisipasi aksi kejahatan jalanan yang sewaktu waktu dapat terjadi.

“Untuk memaksimalkan pemberlakuan PSBB, Polres Majalengka akan tegas terhadap siapapun yang melakukan pelanggaran aturan dan, sanksi berat sesuai Pasal 93 Jo Pasal 9 UU No 6 Tahun 2018 tentang Karantina kesehatan dengan ancaman pidana penjara 1 tahun dan denda Rp 100 juta,” pungkas Kapolres Majalengka.

Laporan : Imam III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button