Setelah 16 Tahun, Akhirnya Tenis Ganda Campuran Indonesia Sumbang Emas ke-10

0
137

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Berakhir sudah penantian panjang cabang olahraga tenis Indonesia untuk meraih medali emas Asian Games. Setelah menunggu selama 16 tahun, akhirnya pasangan ganda campuran Christopher Benjamin Rungkat/Aldila Sutjiadi mengunci kemenangan atas pasangan dari Thailand.

Bermain di Tennis Court Jakabaring Sport City (JSC), Sabtu (25/8), Christo dan Ardila menang atas pasangan Sonchat Ratiwatana/Luksika Kumkhum dengan skor 6-4, 5-7 ditambah babak super tie break yang berakhir 10-7.

Walau di set pertama pasangan Indonesia yang baru dipasangkan dua bulan terakhir ini bermain lepas dan merepotkan lawannya, namun harus menyerah di set kedua.

“Di babak kedua memang kami sedikit tegang karena mendapatkan tekanan hebat lawan. Apalagi, serve kedua pemain Thailand sering merepotkan yanh berujung pada kesalahan sendiri,” ujar Ardila.

Namum, lanjut Ardila, dia dan Christo justru tampil trengginas saat pertandingan harus diselesaikan dengan super tie break.
“Awalnya kami memang sempat memimpin, namun lawan juga memberi tekanan sehingga mampu menyamakan skor. Berkat kerja keras tim, kami berhasil menyudahi perlawanan mereka dan memberi medali emas ke sepuluh untuk Indonesia,” ujarnya haru.

Christo dan Aldila juga terlecut semangatnya karena dukungan dari suporter serta orang tua yang datang langsung ke JSC dan memberikan dukungan luar biasa.

“Kami sangat bangga dengan prestasi ini, dan mempersembahkan medali emas ini kepada seluruh masyarakat Indonesia. Kami juga berharap dengan program yang tepat serta ikut dalam berbagai kompetisi, akan mampu mengangkat prestasi kami setinggi-tingginya,” pungkasnya.

Laporan          : Irfan
Editor/Posting : Imam Ghazali