LampungSecond Headline

Serda Ludin Madini Bantu Warga Buat Penampungan Air Bersih

Sumateranew.co.id MESUJI LAMPUNG – Air bersih adalah salah satu kebutuhan yang sangat penting dan vital bagi makluk hidup, baik manusia, hewan dan tumbuh- tumbuhan, sehingga dalam usaha mempertahankan hidupnya manusia berusaha mengadakan dan atau menyediakan air yang cukup.

Serda Ludin Madini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03/Rawajitu, Kodim 0426/Tulang Bawang, membantu warga dalam pembuatan penampungan air bersih di Desa Sungai Buaya, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Kamis (05/03/2020)

Serda Ludin Madini menjelaskan, untuk mengurangi beban ekonomi keluarga dalam membeli air bersih bila musim kemarau tiba, warga masyarakat binaannya yang tinggal di Desa Sungai Buaya memanfaatkan penampungan-penampungan air hujan yang terbuat dari batu bata maupun drum-drum plastik, untuk mendapatkan air bersih yang diperlukan sehari- hari.

Lanjut Ludin, hari ini, Kamis (05/03/2020) dirinya membantu warga binaan membuat galian seperti kolam, yang nantinya akan dilapisi plastik sebagai tempat penampungan air bersih dari air hujan.

“Air yang ada di wilayah ini tidak layak untuk dikonsumsi karena rasanya payau,” terangnya.

Aji Umar (40) warga masyarakat Desa Sungai Buaya yang sedang membuat kolam penampungan air bersih menuturkan, bahwa setiap musim kemarau selalu kekurangan air bersih sehingga harus beli, oleh karena itu sekarang kami membuat kolam penampungan dengan harapan musim kemarau nanti kami tidak akan kekurangan air bersih.

“Kami juga berharap kepada pemerintah untuk bisa membantu kami dalam mengupayakan air bersih yang menjadi kebutuhan pokok sehari- hari,” tutupnya.

Laporan : AAN S
Editor     : Abiyasa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button