LubuklinggauPolriSecond HeadlineTekno Kes

Seperti Ini Sanksi Bagi Yang Tidak Mematuhi Protokes di Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU Bagi masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan (Protokes) penanganan Covid-19 seperti tidak memakai masker, akan mendapatkan saksi kedisiplinan dengan cara mengucapkan pancasila, teguran langsung dan penghormatan bendera yang dikawal langsung oleh petugas jajaran Polres Lubuklinggau.

Dilakukannya hal itu, untuk memastikan protokol kesehatan penanganan Covid19 berjalan baik di Kota Lubuklinggau dan jajaran Polres Lubuklinggau terus hadir ditengah masyarakat serta senantiasa menegakan disiplin prokes, seperti yang dilakukan puluhan Polisi Linggau di Jalinsum Simpang RCA, Terlihat sedang memberhentikan beberapa pengguna kendaraan bermotor yang kedapatan tidak menggunakan masker,Jumat 15/01/2021).

Menurut Kapolres Lubuklinggau AKBP. Nuryono SH SIK MM, didampingi Wakapolres Kompol Raphael, ST SH, menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut, anggota Polri mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker secara tegas dan humanis.

“Beberapa yang kedapatan tidak gunakan masker, ada yang kami beri tindakan berupa olahraga ditempat, mengucapkan pancasila, teguran langsung dan penghormatan bendera,” katanya.

Hal ini dilakukan, untuk menumbuhkan rasa kesadarannya, membiasakan malu apabila tidak menggunakan masker di ruang publik. “Membiasakan untuk mematuhi protokol kesehatan ditengah kebiasaan baru kita, agar kehidupan sosial ekonomi dapat terus berlangsung,”tegas bapak berpangkat melati 2 ini.

Laporan : San III Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button