Sepekan Rapat Pleno, Situasi Kota Lubuklinggau Aman dan Terkendali

0
125

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU-Lebih dari sepekan setelah pemilihan umum serentak tahun 2019, situasi di Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan berjalan aman dan terkendali. Setelah berakhirnya pleno tingkat KPU Kota Lubuklinggau pada Kamis (02/05/2019) nampak masyarakat fokus membicarakan perhelatan pleno di KPU tingkat provinsi dan KPU RI, khususnya menunggu hasil Presiden pilihan rakyat yang akan ditentukan oleh KPU nantinya.

Menyikapi hal tersebut, pada (07/05/2019) H. Darsono pimpinan Pondok Pesantren Aswaja yang berada di Kelurahan Ketuan Kecamatan Lubuklinggau Selatan 1 Kota Lubuklinggau menyampaikan pendapatnya terhadap pelaksanaan Pemilu 2019 khusunya di Kota Lubuklinggau. “Kita patut mengucapkan terima kasih atas kerja keras TNI-Polri dan juga penyelenggara Pemilu di Kota Lubuklinggau yang telah melaksanakan pemilihan umum yang transparan, jujur, adil, dan demokratis sehingga dapat mewujudkan situasi yang aman dan kondusif,” ujarnya, Selasa (7/5/2019).

“Bayangkan kalo sempat kisruh, tidak usah jauh-jauh melihat seperti di Muratara dan Empat Lawang terjadi kekisruhan sedikit saja kan, sudah menggangu keamanan bagi kita, sehingga saya berpendapat nikmat keamanan ini mesti kita syukuri bersama,” tambahnya.

Kemudian salah satu Tokoh Agama di Kota Lubuklinggau ini mengajak semua masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Tugas kita sudah selesai memilih, kita tunggu saja pleno di KPU Provinsi Sumsel dan KPU RI, biarkan takdir Allah SWT yang menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin kita. Tugas kita selanjutnya mendoakan biar Allah SWT menjadikan Pemimpin kita nantinya, siapapun itu menjadi pemimpin yang amanah, adil dan dicintai rakyat Indonesia,” tutupnya.

 

Laporan          : Shandy

Editor/Posting : Imam Ghazali