Sepekan Menghilang, Mayat Yupir Ditemukan Warga Karang Waru

0
525

Sumateranews.co.id, MURATARA- Sepekan lamanya menghilang di Sungai Rawas diduga karena ditembak Oknum Anggota Polres Mura, akhirnya jasad Yupirza Bin Junaidi (33) warga Karang Anyar Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ditemukan warga di Desa Karang Waru, Rabu (22/11) sekitar pukul 13.35 WIB.

Yupir diduga merupakan pelaku curanmor yang diduga ditembak oknum polisi di Sungai Rawas karena melarikan diri saat akan dilakukan penangkapan.

Diungkapkan Husin dari pihak keluarga korban saat dimintai keteranganya, saat jasad Yupirza ditemukan oleh warga, kondisinya sudah dalam keadaan membengkak dan membusuk. Dirinya beserta Kades langsung memberitahu ke pihak tagana dan BPBD Kabupaten Muratara,  jasad korban langsung dibawa Tim Tagana dan BPBD dibantu warga setempat ke rumah sakit umum daerah Rupit untuk dilakukan visum.

“Dirinya selaku dari pihak keluarga korban sangat menyayangkan dari pihak oknum anggota polisi tersebut yang menembak Yupirza yang tidak profesional, yang tak sepantasnya dilakukan seorang anggota kepolisian dan pihak keluarga akan menempuh jalur hukum,” ungkap Husin dengan nada sedikit kesal dan kecewa.

Sementara itu Camat Muara Rupit Hj. Gusti Rohmani mengatakan, alhamdulilah, akhirnya jasad Yupirza ditemukan. ‘’Kami dari pihak pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada warga yang ikut melakukan pencarian jasad tersebut, Tim Tagana, dan BPBD yang selama sembilan hari ini sudah bersusah payah mencari jasad korban. Dan saya selaku Camat Rupit beserta Pemerintah Daerah, mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam- dalamnya. Harapan kami semoga pihak keluarga untuk bersabar dalam menghadapi cobaan ini,”  tegas Gusti.

Selanjutnya Kepala BPBD Kabupaten Muratara H Zulkifli mengatakan, selaku pihak BPBD mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menginformasikan penemuan mayat ini. ‘’Karena Tim selama delapan hari ini telah menyisir sungai dan tempat lokasi kejadian, tapi tidak menemukan tanda-tanda apapun. Tapi hari ini Rabu, (22/11) sekitar pukul 13.35 WIB kami dihubungi masyarakat Karang Waruh bahwa jasad Yupirza telah ditemukan.

”Kami dari pihak BPBD mengucapkan turut berbela sungkawa. Dan pihak kami juga akan memberikan bantuan kepada pihak keluarga korban karena anaknya yang masih sekolah semacam buku pelajaran,’’ ujar Zulkifli.

Laporan           : Donna Apriliansyah

Editor/Posting : Imam Ghazali