SEPEDA BEBEK AIR HIBUR MASYARAKAT DESA

0
157

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM- Desa Muara Tenang Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, terdapat tempat hiburan bagi anak-anak di Kolam pemandian di desa tersebut. Di kolam ini disediakan sepeda air bebek-bebekan yang dapat memuat dua sampai empat orang.

Pantauan Sumateranews.co.id di lapangan, Rabu, (5/7/2017), sampai sore pun puluhan pengunjung dari beberapa desa sekitar nampak antrean untuk menaiki sepeda air bebek-bebekan itu. Keceriaan anak-anak nampak terlihat saat mereka mulai melihat dan menaiki perahu bebekan air itu.

Azwar Cuax, salah satu pemilik sepeda air ini mengatakan, sepeda air ini sangat cukup memberikan hiburan tersendiri bagi pengunjung. “Setiap hari pengunjung yang terus berdatangan ke kolam pemandian dengan air yang jernih di Muara Tenang ini, akan naik sepeda air itu. Mereka tak hanya datang dari desa setempat bahkan beberapa desa lain di wilayah Semende untuk berwisata santai di sini, ” ujar Azwar.

Azwar menambahkan, permainan sepeda air ini sudah ada sejak bulan Ramadhan lalu, dan pengunjungnya cukup ramai hingga sekarang.

Sementara itu Rabia Fadli warga Desa Pajar Bulan Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) mengaku sangat mengapresiasi kreativitas warga Desa Muara Tenang yang dapat memberikan hiburan wisata permainan sepeda air kepada masyarakat, apalagi dengan biaya murah hanya membayar Rp 2.000 per orang dan dapat dijangkau oleh semua kalangan.

“Kita warga Semende haus akan tempat-tempat hiburan, nah kalau ada tempat hiburan seperti ini kami sangat cukup terbantu untuk menghibur masyarakat dan anak kami, ” pungkas Rabia.

Laporan : Deka Saputra
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre