Sepanjang Jalan Protokol Dipenuhi Pedagang Terompet

0
188

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Tahun baru tinggal menghitung hari. Sekarang para pedagang mulai menjamur untuk menjual asesoris seperti Terompet Naga, Ayam Shok, dan sebagainya untuk menyambut pergantian tahun nanti. Para pedagang terlihat berjejer di sepanjang jalan protokol Kota Lubuklinggau.

Salah satu warga Kelurahan Mesat Seni Kecamtan Lubuklinggau Timur II, Junaidi (21) mengatakan, dia baru empat hari berjualan asesoris seperti terompet. ‘’Untuk saat ini penjualan lagi sepi mengingat ini belum waktunya, tapi untuk setiap harinya bisa laku satu sampai terompet,’’ ujarnya.

“Sedangkan untuk satu unit hargannya sebesar Rp 10 ribu sampai Rp 50 ribu. Sedangkan, untuk yang banyak dibeli oleh pembeli cuma Terompet Naga,” tambah Junaidi sambil menunggu dagangannya di depan Terminal Atas Linggau, Kamis (28/12).

Pedagan lainnya yakni Fitriani (21) warga Mesat Seni Kecamatan Lubuklinggau Timur II menjelaskan, untuk saat ini, pembeli lagi sepi mengingat untuk tahun baru biasanya akhir-akhir bulan baru ramai.

“Beberapa hari ini jualan masih sepi, biasanya akhir-akir bulan baru akan ramai pembelinya yang paling banyak peminat pembeli cuma anak-anak dan remaja. Untuk harga bervariasi ada yang sebesar Rp 10 ribu, Rp 25 dan Rp 50 ribu, yang banyak dibeli cuma naga, sedangkan, untuk naga harganya sebesar Rp 25 ribu,’’ ungkapnya seraya mengatakan bahwa untung setiap terompet adalah 5 ribu/buah.

Laporan             : Donna Apriliansyah

Editor/Posting    : Imam Ghazali