Sepaktakraw Putri Pastikan Medali di Tangan Sore Ini

0
1904

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Tim Sepaktakraw Putri Indonesia memastikan medali setelah melalui dua kemenangan di ajang sepaktakraw nomor quadran, Ranau Hall Jakabaring Palembang (29/08).

Satu hari sebelumnya (28/08) tim putri Indonesia mengawali kemenangan. Lena Leni dkk berhasil menaklukan tim kuat Korea dengan skor 21-15, 19-21, dan 21-18. Sedangkan tim putra Indonesia mengalahkan Jepang 21-15 dan 21-12. Saiful Rijal dkk tidak perlu bersusah payah menuntaskan perlawanan tim Jepang.

Pada siang tadi (29/08) tim putri Indonesia memastikan medali di tangan setelah harus berjibaku mengalahkan pemegang medali emas Sea Games 2013 Myanmar dengan skor 21-19, 20-22 dan 21-14. Florence dan Lena yang dipercaya sebagai killer berhasil menjalankan tugasnya menaklukan pertahanan Myanmar. Dukungan penonton cukup memberikan suntikan semangat kepada tim putri Indonesia.

Sementara itu tim putra Indonesia tidak perlu mengeluarkan keringat untuk melangkahi tim China yang memang pemain baru di dunia sepaktakraw. Bermain di lapangan 2, tim putra Indonesia menang mudah dengan skor 21-13 dan 21-7. Masih ada satu pertandingan lagi untuk memastikan tim putra keemifinal dan meraih medali bisa menundukkan Laos besok (30/08). Di atas kertas , tim putra Indonesia jauh lebih unggul dari Laos.

Sore ini, tim putri Indonesia akan menjamu Laos di lapangan dua. Meski sudah memastikan tiket ke semifinal, coach Asri Syam menuturkan, tim putri Indonesia ingin memastikan posisi juara grup dalam pertandingan nanti.

Laporan          : Yudi/Rel
Editor/Posting : Imam Ghazali