Sepak Takraw Indonesia Ukir Sejarah di Jakabaring

0
234

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Luar biasa! Sejarah sepak takraw Indonesia terukir di Ranau Hall Jakabaring Sport City (JSC), setelah tim quadrant putra berhasil mengamankan medali emas yang ke-31.

Bermain di hadapan ribuan supporter, Sabtu (1/9), Afrizal cs harus berjibaku selama tiga set untuk menundukkan pasukan samurai Jepang.

Meski harus merelakan set pertama untuk Nippon (15-21), namun ‘’Pejuang’’ Indonesia berhasil membalikkan keadaan dan mengamankan set kedua dengan skor yang hampir sama di set pertama (21 – 14).

Set ketiga menjadi puncak kejayaan tim putra Indonesia. Walau sempat memimpin jauh, namun punggawa negeri tirai bambu tidak lantas menyerah. Terlihat berkali-kali mereka mencoba mendekati poin Indonesia dengan smash dan blocking kokoh.

Hanya saja, tim putra Indonesia tidak kehabisan amunisi. Dibantu dengan dukungan total suporter yang hadir, Indonesia terus menekan sehingga terlihat lawan justru banyak melakukan kesalahan sendiri.

Akhirnya, momentum yang ditunggu-tunggu datang juga, ketika salah satu pemain Japan tidak mampu mengembalikan bola liar di area sendiri. Sontak, Ranau Hall bergemuruh menyambut emas yang mungkin menjadi medali emas terakhir Indonesia di ajang Asian Games 2018. Indonesia menutup set ketiga dengan skor 21 – 13. Sejarah pun tercipta di Jakabaring Palembang!!

Laporan : Irfan
Editor/Posting : Imam Ghazali