Sepak Bola Putri: Taiwan Kalahkan Timnas Indonesia Skor 4-0

0
134
Foto: INASGOC

Sumateranews.co.id, PALEMBANG − Timnas sepak bola putri Indonesia gagal meneruskan tren positifnya di laga kedua babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 setelah kalah 0-4 dari Taiwan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (19/8). Padahal, di laga pertama pada Kamis (16/8), Indonesia mampu menumbangkan Maladewa 6-0.

Indonesia kebobolan cepat saat pertandingan baru memasuki menit keempat. Pemain Taiwan Yu Hsiu-chin berhasil merobek gawang Indonesia yang dikawal Norrfince Boma.

Unggul cepat membuat Taiwan semakin percaya diri dalam menyerang barisan pertahanan Indonesia. Hasilnya, Taiwan berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-16 lewat Hsin Hsuan Pao.
Indonesia yang terus ditekan oleh Taiwan kembali harus rela gawangnya dibobol di menit ke-31 oleh Pi Han Chan.

Selang delapan menit kemudian, Taiwan menyudahi perlawanan skuat Garuda Pertiwi –julukan Timnas Putri- setelah Hsuan Pao mencetak brace sekaligus memastikan kemenangan timnya dengan skor telak 4-0.

Kekalahan ini menempatkan Indonesia di posisi tiga klasemen sementara dengan poin tiga dari dua pertandingan. Di laga terakhir yang menentukan, Rani Mulyasari dkk akan menghadapi tim kuat Korea Selatan, Selasa (21/8).

 

Sumber : Bolalob
Editor    : Syarif