Senpi dan Kendaraan Polres Banyuasin Diperiksa

0
206

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Puluhan anggota polisi di jajaran Polres Banyuasin hadir di Mapolres setempat Rabu (13/9). Mereka yang hadir di Mapolres ini merupakan anggota yang diberi tanggung jawab membawa senjata api (senpi) dan kendaraan bermotor milik institusi Polri.

Kegiatan Riksa dimulai pukul 08.00 WIB bertempat di depan gudang logistik Polres Banyuasin. Pemeriksaan senpi dinas personil Polres Banyuasin langsung dipimpin oleh Waka Polres Kompol Tommy Bambang Souissa SIK didampingi Kabag Sumda, Kabagren, dan Kasi Prompam Polres Banyuasin.

Selain pemeriksaan senpi dinas, juga dilaksanakan pemeriksaan ranmor dinas baik R4 maupun R2 baik secara rutin maupun berkala. Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman, tertib, dan kondusif.

Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi SlK MH, melalui Waka Polres Kompol Tommy Bambang Souissa SIK menuturkan, puluhan Senjata Api (Senpi) dan Kendaraan Motor (Ranmor) milik anggota kepolisian dicek kesiapannya di Mapolres untuk kesiapan anggota saat berjaga mengamankan di wilayah hukum Banyuasin.

Kesiapan kendaraan juga penting bagi anggota. Begitu juga dengan penggunaan senpi. Anggota juga dilarang menggunakan senpi tidak sesuai dengan SOP.

“Dengan pemeriksaan ini diharapkan tidak menghambat dapat memperlancar kinerja anggota Polres dalam pengamanan dan pelayanan ke masyarakat,” pungkasnya.

Laporan : Al Dafid
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre