Senggol Avanza Usai Gagal Salip Rush, Kedua Pengendara Motor Vixion Tewas Terlindas Truk Bermuatan Besi dan Tissue

2813
TEWAS DILINDAS TRUK: Dua pengendara sepeda motor Yamaha Vixion plat nomor polisi BN 6785 RC, yakni Husni (38) dan Abadi (27), keduanya warga Pulau Duku, Kecamatan Memakai Ilir, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) tewas ditempat setelah motor yang ditungganginya terjatuh usai menyenggol mobil minibus jenis Avanza Nopol BG 1893 UE yang dikendarai oleh Wahyudi, dan kemudian dilindas oleh kendaraan truk bermuatan besi dan tissue nopol BH 8794 HV, yang disupiri Purwanto (26), di jalan lintas Baturaja-Prabumulih tepatnya di depan SMK Negeri 2, Kelurahan Tanjung Raman, Kecamatan RKT, Kota Prabumulih, Minggu sore (23/6/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Pasca dialihkannya arus lalu lintas kendaraan ke jalur lintas tengah (jalinteng), usai jebolnya jembatan penghubung pematang panggang Mesuji, Lampung-OKI, Sumsel, beberapa waktu lalu, kini mulai memakan korban.

Sopir truk bermuatan besi dan tissue dan Avanza, saat diamankan dan dimintai keterangan oleh penyidik Satlantas Polres Prabumulih.

Dua pengendara sepeda motor Yamaha Vixion plat nomor polisi BN 6785 RC, yakni Husni (38) dan Abadi (27), keduanya warga Pulau Duku, Kecamatan Memakai Ilir, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) tewas ditempat setelah motor yang ditungganginya terjatuh usai menyenggol mobil minibus jenis Avanza Nopol BG 1893 UE yang dikendarai oleh Wahyudi, dan dilindas oleh kendaraan truk bermuatan besi dan tissue nopol BH 8794 HV, yang disupiri Purwanto (26), Minggu sore (23/6/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Peristiwa lakalantas maut yang terjadi di jalan lintas Baturaja-Prabumulih tepatnya di depan SMK Negeri 2 Prabumulih, Kelurahan Tanjung Raman, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Kota Prabumulih ini sempat menimbulkan kemacetan.

Selanjutnya oleh petugas Satlantas Polres Prabumulih, yang tiba usai menerima laporan warga langsung melakukan evakuasi dan membawa kedua jenazah korban ke RSUD Kota Prabumulih.

Kapolres Prabmulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk melalui Kasat lantas, AKP Betty didampingi Kanit lantas, Ipda Wanianto SH membenarkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan dua pengendara motor meninggal dunia di lokasi kejadian (TKP).

Menurut Kanit lantas, dari hasil olah TKP sementara di lapangan, peristiwa lakalantas tersebut bermula saat kedua korban pengendara motor Yamaha Vixion bermaksud hendak memotong mobil Rush yang ada di depannya. Namun apes usahanya itu gagal karena mobil Rush terus maju masuk kejalurnya, dan diduga karena oleng dan tak mampu mengendalikan laju motor sehingga menyebabkan motor menyenggol mobil Avanza BG 1893 UE yang berada di belakang mobil Rush sehingga terjatuh.

Kemudian secara bersamaan, datang mobil jenis kendaraan truk yang dikemudikan Purwanto dari arah belakang langsung menyambar dan menggilas tubuh kedua korban sehingga tewas ditempat (TD).

“Sempat oleng hingga akhirnya pengendara motor terjatuh, dan langsung terlindas oleh kendaraan truk bermuatan besi dan tissue yang berada di belakang mobil Avanza atau motor korban. Kedua korban langsung meninggal ditempat (MD),” terang Kanit lantas.

“Kedua kendaraan truk dan Avanza, sudah kita amankan di kantor Polsek Prabumulih Timur bersama para sopir kendaraan guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tegasnya.

Posting : Donni

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here