Sempat Viral, Lubang Menganga Kedalaman 2 Meter Baru Diperbaiki

14

LAMPUNGSempat menjadi viral setelah diberitakan, karena lubang menganga kedalaman 2 meter akan membayakan bagi pengguna jalan,  berlokasi dijalan protokol (liter Es) yang menghubungkan antara tiyuh Penumangan dengan tiyuh Panaragan, jalan tersebut tidak jauh dari salah satu icon Tubaba yaitu Patung Megou Pak (Empat Marga) kini telah diperbaiki oleh UPTD Provinsi Lampung, Sabtu (17/10/2020).

Tomo, salah satu pengawas pengerjaan perbaikan jalan tersebut mengatakan, dirinya dan pekerjaan diperintahkan oleh kepala UPTD Provinsi Lampung yang tidak disebutkan UPTD mana untuk memperbaiki lubang cukup dalam tersebut setelah diberitakan beberapa media.

“Gak tau ya ini perintah kadis aja pokoknya dibenerin supaya akses jalan ini bisa di pakai”, kata Tomo.

Lanjutnya, lubang tersebut hanya diperbaiki saja dengan cara di cor, dikarenakan alasannya bahwa jalan tersebut satu-satunya akses jalan yang di gunakan pengendara.

“Ini hanya darurat, karena kalo kita pakai alat hancur ini, maka satu-satunya jalan kita pondasi lagi karena gorong-gorongnya masih bagus (tembus) cuma ini mungkin awal mulanya retak gak tau apa penyebabnya”, ujarnya.

Saat dipertanyakan para pekerja tersebut berasal dari mana Tomo (pengawas) enggan memberikan informasi yang jelas UPTD mana yang ia sebutkan.

“Saya gak tau mas saya cuma diperintahin sama UPTD, Gak tau mas ini provinsi kayaknya sampean ke provinsi aja ya, iya tau tanya sama dinas ini (menunjuk pelang rambu tanda peringatan perbaikan jalan),” jelasnya.

Lebih jauh ia mengatakan, ada empat gorong-gorong yang di berikan dari Sinar Laut, namun jelasnya gorong-gorong itu tidak terpakai.

“Itu gorong-gorong, saya coba diliat diperbaikin aja dulu itu dari Sinar Laut itu (4 buah gorong-gorong tidak terpakai). Cuman kita gak jadi pakek gorong-gorong karena gorong-gorong yang pecah cuma ini,” imbuhnya.

“Sekarang ini covid mas jadi kalau kita mau bongkar anggaran yang ada aja untuk bayar belum ada. Kalo ini mau nya dilelang, lelangnya begini jadi nanti ada jalan alternatif atau kita bongkar separo-separo, cuma kan itu harus lelang karena dana itu di atas 200 juta kalo di bawah 200 PL,” tukasnya.

Laporan : Dedi III Editor : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here