Sempat Serang Petugas dengan Parang, Pengedar Shabu ini Akhirnya Berhasil Dilumpuhkan Polsek Tapung Hulu

106

Sumateranews.co.id, KAMPAR – Penangkapan dramatis terjadi saat Tim Opsnal Polsek Tapung Hulu meringkus salah seorang pengedar narkoba jenis shabu, di wilayah Desa Sukaramai, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, pada Jumat malam (26/06/2020).

Kejadian bermula saat petugas hendak melakukan penangkapan terhadap tersangka SU alias OC (35) di rumahnya, usai menerima informasi adanya aktivitas peredaran narkoba di wilayah tersebut.

Tersangka yang tidak mau membuka pintu rumahnya, tiba-tiba mengacungkan sebilah parang kearah petugas yang akan menangkapnya.

Mendapat serangan tiba-tiba dari tersangka ini membuat anggota dengan sigap dan akhirnya berhasil melumpuhkan pelaku dan mengamankannya. Selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumah pelaku dan ditemukan kotak rokok merk G-movi yang didalamnnya berisi 7 paket narkotika jenis shabu berada di lantai ruangan belakang rumah pelaku.

Bersama tersangka diamankan barang bukti 7 paket narkotika jenis shabu terbungkus plastik bening, 1 unit sepeda motor, sebilah parang dan beberapa barang bukti lainnya terkait kasus ini.

Dari hasil interogasi, tersangka CU mengakui bahwa 7 paket shabu tersebut adalah miliknya untuk dijual, CU juga mengaku kalau narkotika itu didapat dari temannya beriny N yang saat ini ditetapkan sebagai DPO.

Kapolsek Tapung Hulu Iptu Try Widyanto Fauzal SIK, MSi didampingi Kanit Reskrim Iptu Irwandy H. Turnip, saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku narkoba ini, disampaikan bahwa tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Tapung Hulu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,

“Begitu menerima informasi anggota  langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan, dan sekira pukul 19.30 Wib dilakukan penangkapan terhadap SU alias CU di rumahnya, proses penangkapan ini sempat mendapat perlawanan dari tersangka,” tukas Kapolsek.

Laporan : Arifin III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here