Sempat Lukai Anggota Saat Hendak Diringkus di Warnet, Terduka Bandar Narkoba Asal Tebing Tinggi Ini Akhirnya Meringkuk di Penjara

0
170
Sempat Lukai Anggota Saat Hendak Diringkus di Warnet, Terduka Bandar Narkoba Asal Tebing Tinggi Ini Akhirnya Meringkuk di Penjara
Tersanga H, terduga Bandar narkoba asal Tebing Tinggi ini, sudah berhasil diamankan dan meringkuk di penjara sementara milik Polres Empat Lawang.

EMPAT LAWANG – Upaya keras Satuan Narkoba Polres Empat Lawang akhirnya membuahkan hasil, setelah sebelumnya sempat berjibaku menangkap tersangka H (inisial, red) dan melukai salah satu anggota, saat hendak diringkus di salah satu warnet di kawasan Pensiunan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Sumsel. Kini tersanga terduga Bandar narkoba asal Tebing Tinggi ini, sudah berhasil diamankan dan meringkuk di penjara sementara milik Polres Empat Lawang.

Satnarkoba Reskrim Kapolres Empat Lawang yang dipimpin langsung oleh AKP Wanda Dhira Bernard menyebutkan, dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 2,4 gram yang dibungkus dalam plastik klip.

“Saya beserta anggota telah berhasil mengamankan seorang tersangka inisial ‘H’ dengan barang bukti paket sabu kurang lebih sekitat 1,3 gram,” terang Wanda kepada awak media, belum lama ini.

Dijelaskan Wanda, saat penangkapan di TKP, tersangka sempat melakukan perlawanan sehingga mengakibatkan salah satu anggota mengalami luka lecet, akan tetapi akhirnya pelaku berhasil ditangkap dan dibawa ke Polres Empat Lawang, pada Rabu (24/02/2021) kemarin.

“Tersangka sempat melakukan perlawanan pada saat penangkapan berlangsung,dimana anggota kami ada yang mengalami luka lecet di bagian leher, akan tetapi kami berhasil membekuk dan membawa tersangka beserta barang bukti ke Polres Empat Lawang,” lanjutnya.

Usai mengamankan tersangka, sambung Wanda, pihaknya langsung menggeledah rumah tersangka di daerah JayaLoka, Kec. Tebing Tinggi dan kembali menemukan barang bukti berupa sabu sebanyak 1.1 gram dimana total narkoba jenis sabu yang diamankan dari tersangka adalah sebanyak 2,4 gram.

“Setelah melakukan pengembangan, kami kembali berhasil menemukan paket sabu-sabu sebanyak 1,1 gram di rumah tersangka, jadi total barang bukti yang kami amankan dari tangan tersangka sebanyak 2,4 gram sabu,” tandas Wanda.

Atas kasus ini, ditambakan Wanda, tersangka terancam dijerat pasal 112 ayat 1 dan pasal 114 ayat 1 Undang-Undang 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4 hingga 5 tahun penjara.

Laporan : Bar III Editor : Donni