BengkuluCrime HistorySecond HeadlineSiswa

Sempat Hebohkan Jagat Maya, Pelaku Begal Pelajar di Kaur Berhasil Dibekuk

KAUR – Pelaku begal sadis yang menyayat tangan pelajar di desa Naga Rantai kecamatan Padang Guci Hulu kabupaten Kaur yang sempat membuat heboh jagat maya, akhirnya berhasil ditangkap aparat kepolisian Polsek Padang Guci Hulu Polres Kaur.

Pelaku yang merupakan warga desa Naga Rantai berinisial AT (24) ini dibekuk di kediamannya. Penangkapan terhadap terduga pelaku ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Padang Guci Hulu Ipda Hengki Herwansyah SH, pada Jumat sore, (20/1) sekira pukul 18.30 Wib

“Ya setelah kami melakukan penyelidikan dan pengejaran akhirnya pelaku berhasil kami amankan pada hari jum,at sekira pukul 18.38 Wib, pelaku AT (24) merupakan warga desa setempat, dan dibekuk saat berada di kediamannya,” jelas Ipda Hengki, Minggu, 22 Januari 2023.

Ditambahkannya, untuk modus pelaku nekat melakukan aksinya dengan merapas handphone milik korban yang masih berstatus pelajar tersebut. Namun saat pelaku beraksi, korban ternyata melawan sehingga mengakibatkan tangan korban yang masih di bawah umur itu mengalami luka sayat akibat terkena senjata tajam milik pelaku.

“Penangkapan tersangka ini menjawab teka teki di tengah masyarakat tentang motif yang dilakukan pelaku sebelumnya, bahwa bukan tindak pelecehan seksual atau penculikan terhadap pelajar, tetapi murni aksi percobaan pembegalan (Curas),” lanjut Kapolsek.

Selanjutnya, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini pelaku sudah dibawa ke Mapolres Kaur, dan terancam dengan pasal 365 Jo pasal 53 KUHP dan pasal 80 ayat 2 UU No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU nomor 23 tahun 2022 tentang perlindungan anak dengan hukuman penjara 9 tahun kurungan. (Iwan)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button