Sempat Diduga Sampah yang Terbakar, Ternyata Rumah yang Ludes Dilalap Api

0
69
Exif_JPEG_420

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Kebakaran kembali terjadi, kali ini kebakaran terjadi di daerah padat penduduk. Sebuah rumah hangus karena penghuninya sedang bekerja.
Rumah yang terbakar tersebut adalah milik Arbakin (45) di Jalan Habib Gang Vihara Prajna Mitreya RT 04 RW 02 Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih, Sabtu (27/1). Arbakin adalah pekerja di sala satu kontraktor di Kota Prabumulih.
Penyebab kebakaran ini belum bisa diketahui dikarenakan tidak ada saksi yang melihatnya. ‘’Aku tadi lagi di depan toko. Aku lihat asap, tetapi kami duga itu orang yang membakar sampah. Tapi lama-kelamaan membesar terus kami panik dan menelpon Pemadam kebakaran. Kejadian ini sekitar pukul 05.30 WIB lah,’’ ujar Edi (58) warga setempat.

Rumah yang berada di belakang Vihara Prajna Mitreya ini sempat dipadamkan masyarakat dengan cara menyiramkan air lewat atas Vihara tersebut.
‘’Kami tidak tahu terjadi kebakaran tersebut. Sebab tidak terdengar suara ledakan maupun yang lainnya. Tapi kami tahu itu kebakaran karena asap yang mula-mulanya kecil tetapi membesar dan berkobarnya api,’’ tandas H. Yanuar Saher warga RW 02 Pasar 1 Prabumulih.

Laporan : Taufik Hidayat
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article