Seminar BUJP Sosialisasi Wadah Tenaga Satpam

6

Sumateranews.co.id, PALEMBANG -Soenardi Ketua Pelaksana Seminar BUJP terhadap tenaga Satpam ketika diwawancarai mengatakan, bahwa persiapan dari panitia sudah dilakukan jauh-jauh hari dari bulan september sampai dengan sekarang mendekati hari H pelaksanaan seminar tersebut.

“Alhamdulillah untuk masalah kesiapan dari kepanitiaan sudah ready semua tinggal lagi hari ini untuk gladi resik dan persiapan lain- lain.” Ungkapnya, kepada media ini, Minggu (6/10/2019).

Menurutnya, dalam kegiatan itu akan ada beberapa stakeholder yang diundang diantaranya antara lain Pejabat- Pejabat Pemerintah yaitu Gubernur Sumsel, Kapolda, termasuk dari Dinas yakni dari Dinas Tenaga Kerja, BPJS Ketenagakerjaan, kemudian juga ada Dinas terkait lainnya dan beberapa perusahaan swasta yang bergerak di bidang Pengamanan.

“Sesuai dengan tujuan Tema kita untuk pengenalan dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan ( BUJP) yaitu mungkin perusahaan-perusahaan yang belum menggunakan jasa ini yang diantaranya ada beberapa yang belum mengenal apa fungsi dan peranan jasa pengamanan ini,” jelas Soemardi.

Sedangkan tujuannya diselenggarakan seminar ini yang pertama kita ingin mengenalkan bahwa di dalam sistem pengamanan khususnya di dalam mengamankan suatu instansi, mengamankan objek vital lainya yaitu bahwa sekarang ini untuk keterbatasan jumlah personil kepolisian kita terbatas makanya dibentuk lah tenaga Satpam ini yang dibawahi Badan Usaha Jasa Pengamanan ini yang membawahi para satpam ini yang dikoordinir dalam satu payung BUJP.

Harapannya dengan diadakanya seminar ini Sunardi menjelaskan agar instansi-instansi yang menggunakan jasa pengamanan dengan melaksanakan sistim operasional pengamanan dapat mengetahui bahwa satpam itu ada wadah nya yaitu BUJP.

“Jadi perusahaan maupun instansi yang ingin menggunakan jasa satpam sebaiknya melalui BUJP dikarenakan BUJP ini memiliki legalitas resmi yaitu melalui SIUP, surat ijin operasional yang disetujui dari Mabes polri untuk melaksanakan kegiatan pengamanan di suatu tempat,” tandasnya.

Untuk memenuhi permintaan pasar memang kita BUJP dikategorikan yang terhimpun dalam beberapa perusahaan yang memang dibentuk dalam BUJP.

Sedangkan untuk tingkat persaingan tergantung oleh beberapa perusahaan yang bisa menciptakan kenyamanan dan keamanan dalam suatu tempat yang bekerjasama dengan perusahaan dan Instansi Pemerintah.

“Untuk kualitas sendiri BUJP memprioritaskan kualitas yang nomor satu,” pungkasnya.

Laporan : Are

Editor.   : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here