Semen Baturaja Siapkan 29 Ekor Sapi Buat Warga Ring I

0
338

Sumateranews.co.id, BATURAJA – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk memberikan hewan qurban sebanyak 29 ekor sapi kepada warga ring 1 di tiga wilayah pabrik Semen Baturaja, yaitu Palembang, Baturaja, dan Panjang. Acara penyerahan hewan qurban digelar secara serentak pada hari Kamis (31/08) di masing-masing site. Penyerahan hewan qurban untuk Kantor Pusat & Pabrik Palembang dihadiri oleh manajemen PT Semen Baturaja (Persero) Tbk yang diwakili oleh Ade Chitra Kusuma selaku Kepala Biro KBL dan jajaran staf lainnya bersama dengan Karyawan/ti dari Unit Kerja KBL dan Humas yang juga berkesempatan untuk menyerahkan hewan qurban secara langsung kepada masyarakat Ring 1 di pabrik Semen Baturaja Kantor Pusat dan Pabrik Palembang.

Penyerahan hewan qurban ini merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya di PT Semen Baturaja (Persero) Tbk.
Pada tahun ini dibagikan sebanyak 13 ekor sapi untuk pabrik Baturaja, delapan ekor sapi untuk pabrik Palembang dan delapan ekor sapi untuk pabrik Panjang. Penyerahan hewan qurban di Pabrik Baturaja diserahkan oleh Kepala Departemen Operasi Marsidi Marsono di Halaman Kantor Pemkab OKU dan untuk Pabrik Panjang diserahkan oleh Kepala Biro Pabrik Panjang Mascik Asyik di Halaman Pabrik Panjang.

Penyerahan hewan qurban ini merupakan bagian dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang dianggarkan perusahaan melalui unit kerja KBL sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan dan masyarakat sekitar. Dengan bantuan tersebut, diharapkan silaturahmi di antara perusahaan dan masyarakat di lingkungan pabrik khususnya warga ring 1 semakin erat.

Jajaran manajemen SMBR diwakili oleh Kepala Biro KBL, Ade Chitra berkesempatan untuk menyerahkan hewan qurban tersebut secara langsung kepada ketua RT/RW beserta pengurus mushola/masjid di lingkungan Kantor Pusat dan Pabrik Palembang yang sebelumnya sudah ditentukan oleh manajemen. Selanjutnya PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menyerahkan teknis pengelolaan dan pembagian hewan qurban tersebut kepada warga di sekitar pabrik.
Ade berharap nilai bantuan ini dapat terus ditingkatkan lagi sehingga warga yang dibantu semakin banyak. Di samping itu, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk akan selalu memprioritaskan bantuan-bantuan semacam ini kepada warga ring 1 di sekitar pabrik.

Diketahui lokasi penerima bantuan hewan kurban dari SMBR yakni Kantor Pusat dan Pabrik Palembang di wilayah RT 10, 34, 35, 36 Kelurahan Kertapati, RT 12 Kelurahan Kemang Agung, Masjid di Jl. Gotong Royong, Masjid Kiwal Taman Kenten, KPR Sembaja Indah, Kelurahan Karang Anyar, Kalidoni

Sedangkan untuk Baturaja, Kelurahan Air Gading, Sukajadi, Saung Naga, Talang Jawa, Tanjung Agung, Batu Kuning, Desa Pusar, Sukamaju, Laya, Terusan, Dusun Lubuk Rambai, Komplek Tiga Gajah, Pemkab OKU

Untuk Pabrik Panjang, yaitu diwilayah Suka Indah Jl. Soekarno Hatta (Belakang Pabrik), RT 07 Kelurahan Pidada, RT 15 Jl. Baru PPJ, RT 28 Way Lunik, Umbul Gula Garuntang, Pemprov Lampung.

Laporan : Duan Sipni
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article