Semarakkan HUT RI, Pemkab Muba Adakan Lomba Tarik Tambang

0
117

sumateranews.co.id Sekayu, Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 72 tahun di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Muba, beragam perlombaan menjadi ajang semarak dan riuh, seperti hanya kali ini yakni Tarik Tambang.

Ratusan pesertapun memenuhi halaman pemkab muba. Lomba Tarik Tambang dibuka langsung oleh Plt Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, disaksikan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Perangkat Daerah (PD), Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Hj Asna’i Apriyadi, Staf Ahli, Asisten dan masyarakat.

Ketua Pelaksana Perlombaan Tarik Tambang Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah H Zabidi SE MM mengatakan, peserta terdiri dari 45 regu putra dan 46 regu putri, dengan komposisi 10 pemain dan 2 cadangan di setiap regu. Mereka berasal dari dinas instansi, kelurahan dan masyarakat umum.

“Hadiah bagi pemenang berupa trophy dan uang pembinaan. Juara 1 mendapatkan Rp 1 juta, hadiah bagi juara 2 Rp 750 ribu dan juara 3 Rp 500 ribu,” jelas Zabidi, Senin 14/08.

Sementara itu Plt Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi mengatakan lomba tarik tambang merupakan salah satu bentuk kebahagiaan merayakan HUT RI ke 72 tahun.

“Berbagai lomba yang digelar seperti tarik tambang ini semoga menjadi wahana hiburan sekaligus memupuk rasa kebersamaan diantara peserta dan masyarakat,” ujar Apriyadi.

Pada kesempatan itu, Apriyadi membuka perlombaan perdana tim putra antara Polres Muba melawan Sekretariat DPRD.

Pada perlombaan tersebut tim putra Polres begitu mendominasi dan menang 2 set langsung. Selama Perlombaan Plt Sekda juga menyaksikan dari dekat perlombaan tarik tambang baik tim putra maupun tim putri.

laporan : hasbullah
editor : Imam Ghazali