HeadlineNusantaraRiau

Semarakkan HUT RI ke-75, Polres Kampar Bagikan Bendera Merah Putih ke Warga Kurang Mampu 

Sumateranews.co.id, RIAU, – Jelang puncak peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Jajaran Polres Kampar terus melakukan imbauan kepada masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih di halaman rumah masing-masing.

Imbauan pemasangan bendera merah putih ini sudah dilakukan sejak awal bulan Agustus ini dari
tingkat Polres hingga Polsek-polsek jajarannya, baik secara langsung maupun melalui media sosial resmi Polres dan Polseknya.

Untuk Polres Kampar sendiri pagi tadi Selasa (11/8), terpantau Kasat Sabhara AKP Ikwan Widarmono beserta beberapa anggotanya turun langsung memberikan imbauan untuk pemasangan bendera merah putih ini di seputaran Kota Bangkinang.

Beberapa warga yang termasuk kategori kurang mampu dan tidak memiliki bendera kebangsaan ini diberikan bendera oleh Kasat Sabhara Polres Kampar, bahkan dirinya dan anggotanya ikut langsung memasangkan bendera merah putih yang dibawanya itu di depan rumah warga.

Ada sekitar 5 warga di Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota yang diberikan bendera merah putih ini, antara lain Ibu Rossa (63), Bpk Indra Jaya (60), Bpk Zubir (47), Ibu Vera (39) dan Bpk. Iman (49).

Kelima warga inipun terlihat mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Polres Kampar atas pemberian bendera merah putih ini dan berjanji akan mengibarkannya selama bulan Agustus ini.

Pada kesempatan ini AKP Ikwan Widarmono juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK saat dikonfirmasi terkait hal ini menyampaikan, bahwa dirinya memang memerintahkan seluruh jajarannya mengimbau masyarakat agar memasang dan mengibarkan bendera merah putih selama bulan Agustus.

“Hal ini sebagai bentuk penghargaan kita atas jasa-jasa para Pahlawan Bangsa, yang telah berjuang hingga mengorbankan jiwa untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia”, ungkapnya.

Laporan : Arifin III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button