Semarak Perayaan Tujuh Belasan di Bumi Seganti Setungguan

0
130
Semarak HUT : Pemerintah Kabupaten Lahat juga memeriahkan perayaan HUT RI ke 73 dengan menampilkan pameran, pawai dan karnaval, Selasa (15/08).

sumateranews.co.id, LAHAT – Sama seperti perayaan kemerdekaan dan HUT RI ke 73 di daerah lain, perayaan kemerdekaan tujuh belasan di Bumi Seganti Setungguan begitu terasa dan meriah. Hal ini dapat dilihat dari rangkaian acara mulai dari pagelaran pawai dan karnaval yang diikuti oleh kalangan pelajar tingkat SD, SMP, SMA, dan ASN hingga masyarakat umum.

Bahkan perayaan tujuh belas agustusan yang serempak dengan perayaan HUT Pramuka pada tahun 2018 ini semakin menambah semarak dan disaksikan ribuan masyarakat yang memadati di sepanjang Jalan Kolonel H Burlian-Talang Jawa-Jalan Balayasa dan Jalan Mayor Ruslan 1, 2, dan 3, pada Selasa (14/8/2018).

Pantauan, usai melaksanakan Upacara dilapangan Seganti Setungguan, kegiatan dilanjutkan dengan pameran pawai dan karnaval. Perhatian ribuan pasang mata masyarakat pun tersedot ketika rombongan Drum Band Kinjae dari SMA PGRI 1 Lahat, asuhan Anasril Bakar menampilkan atraksi memukau dan heroic dalam acara tersebut.

“Perayaan Tujuh Belasan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena bertepatan dengan event Olah raga Internasional Asean Games ke XVIII di Jakarta-Palembang. Warga sangat semangat dan gembira karena perayaan Karnaval tahun ini berlangsung sukses,” sebut Ujang, salah satu masyarakat pengunjung saat ditemui sedang mendampingi anaknya mengikuti pawai dan karnaval tersebut

Laporan : Novita/ Idham

Editor     : Donny