Semarak Kemerdekaan di Bumi Seganti Setungguan

0
125
Semarak HUT : Pemerintah Kabupaten Lahat juga memeriahkan perayaan HUT RI ke 73 dengan menampilkan pameran, pawai dan karnaval, Selasa (15/08).

Sumateranews.co.id, LAHAT − Semarak Kemerdekaan RI Ke 73 tahun begitu terasa di Bumi Seganti setungguan. Hal ini terlihat pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka pada tahun 2018, Selasa (14/8/18).

Usai melaksanakan Upacara dilapangan Seganti Setungguan, diteruskan dengan Pawai dan Karnaval. Yang diikuti dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari Pelajar tinggkat SD, SMP, SMA, ASN hingga umum.

Tumpah ruah ribuan masyarakat memadati jalan sepanjang Kolonel H Burlian – Talang Jawa – Jalan  Balayasa hingga Jalan Mayor Ruslan 1,2,3.

Diantara ratusan peserta Pawai dan Karnaval ada hal yang menarik dan terlihat menonjol yakni Drum Band Kinjae dari SMA PGRI 1 Lahat Asuhan Bapak Anasrul Bakar .

Perayaan Tujuh Belasan Tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena bertepatan dengan Event Olah raga Internasional Asean Games ke XVIII, namun semangat yang membara sehingga perayaan Karnaval tahun ini berlangsung sukses.

 

 

Laporan : Novita/ Idham

Editor    : Syarif