Semangat Juang Pahlawan, Momentum Deklarasi Nopran-Heriansyah

0
171

Sumateranews.co.id, LAHAT- Momentum hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November bakal menjadi sejarah buat H. Nopran Marjani dan Heriansyah SH MH. Sebab kandidat pasangan Bupati  dan Wakil Bupati Lahat periode 2018—2023 tersebut akan menggelar deklarasi di Kota Lahat.

Deklarasi tersebut bukan tanpa alasan, sebab selain momentum Hari Pahlawan yang bakal menjadil ruh perjuangan keduanya saat pilkada nanti, juga dikarenakan desakan para pendukung dan simpatisan mereka. Apalagi Nopran telah ditetapkan oleh Ketua Umum Partai Gerindra H. Prabowo Subianto untuk maju sebagai kandidat Bupati Lahat pada tanggal 3 November lalu di Hari Keramat yakni Jumat, berpasangan dengan Ketua DPRD Lahat Heriansyah SH MH sebagai wakilnya.

Secara tegas, Nopran yang dihubungi via selulernya menjawab tentang permintaan dari masyarakat untuk segera mendeklarasikan diri. Dimana, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel ini mengatakan bahwa deklarasi tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 10 November 2017 di Kota Lahat. “Kami akan deklarasikan pasangan calon Bupati Lahat dan Wakil Bupati Lahat periode 2018-2023, pada tanggal 10 November 2017 bertepatan dengan Hari Pahlawan dan akan dilaksanakan di Posko Utama Tim Relawan ‘’Menuju Lahat Tenar’’ di Jalan RE Martadinata Kelurahan Bandar Agung Kota Lahat, Jumat seusai sholat Jumat atau sekitar pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai,” tegas Nopran, mantap.

Nopran  menambahkan bahwa deklarasi ini nantinya akan dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra H. Edy Prabowo dan Ketua DPD PDIP Provinsi Sumatera Selatan H. Giri Ramanda Kiemas. ‘’Kedua petinggi Partai tersebut amat mendukung kami untuk maju pada Pilkada Kabupaten Lahat periode 2018-2023 mendatang,’’ cetusnya.

Disinggung tentang peluang kemenangan, Nopran tak mau menjawab secara gamblang. ‘’Semuanya sudah kita perhitungkan dengan matang. Atas restu dan doa rakyat Lahat, maka kita telah siap. Mengilhami sikap para Pahlawan Nasional, maka kami tak akan gentar untuk membuat Lahat Tenar. Maju dan berjuang dengan kebersihan hati nurani, demi rakyat Lahat maka kami siap melaju di di Pilkada Lahat 2018 nanti,’’ tandasnya.

Laporan            : Idham/Novita

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article