Semangat HGN dan HUT PGRI, Guru SMAN 5 Lahat Jadi Petugas Upacara

0
211
Teks foto: Usai pelaksanaan upacara, para Guru SMAN 5 Lahat foto bersama. (foto: vita)

Sumateranews.co.id, LAHAT- Dengan semangat Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-72 PGRI, maka para guru SMAN 5 Lahat Provinsi Sumsel menjadi petugas upacara yang biasa digelar setiap Senin.

Upacara yang dilaksanakan Senin (27/11) ini di SMAN 5 yang beralamat di Perumnas Tebing Sage Desa Manggul Kecamatan Lahat, berlangsung aman, tertib, dan lancar.

Semua petugas upacara, mulai komandan upacara, pengibar bendera, paduan suara, pembaca UUD 1945, hingga pembacaan doa dilakukan oleh para guru. Sedangkan untuk pembacaan janji siswa diganti menjadi membaca Kode Etik Guru.

“Tidak ada seorang guru pun yang senang melihat anaknya yang tidak berhasil. Berbagai cara dilakukan oleh para guru agar anak didiknya dapat pintar dan berhasil dalam meraih cita-citanya,’’ ujar  Kepala SMAN 5 Lahat  Shafwan Yahya  MPd yang bertindak selaku Pembina Upacara.

Sedangkan para siswa yang nakal atau bandel, maka para guru pun akan mendidiknya semaksimal mungkin. ‘’Guru juga akan menegur secara lisan dan tertulis kepada siswa tertentu. Jika hal itu tak juga mempan, maka pihak sekolah akan mengambil tindakan sebagaimana aturan yang ada,’’ tandas Shafwan.

Selesai upacara, dilanjutkan dengan acara pemberian bunga dari siswa kepada Dewan Guru sebagai wujud terima kasih.

Laporan           : Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali