LubuklinggauMenuju Pemilu 2024PolitikSecond Headline

Seluruh Caleg Hadiri Rapat Koordinasi KPU

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Ratusan calon legislatif, PPK, dan PPS menghadiri rapat koordinasi yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rangka Pemilu Serentak pada 17 April mendatang, Selasa (26/02/2019). Rakor yang dihadiri Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar ini digelar di Gedung Kesenian Sebiduk Semare Kota Lubuklinggau.

Hadir pula Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, Kepala Kejari Hj Zairida, Ketua Bawaslu Mursyidi, Ketua KPU, Topandri serta perwakilan Dandim 0406 MLM dan Brimob.

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Topandri menyampaikan, Pemilu yang sukses menjadi target KPU. Oleh karena itu, KPU sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk mencapai target tersebut.

Rapat koordinasi kali ini merupakan tatap muka perdana KPU dengan seluruh calon legislatif. “Kami berharap caleg menjadi caleg yang cerdas. Mohon kerja samanya kalau ada pertanyaan tentang tahapan penyelenggaran Pemilu, caleg jangan segan-segan langsung datang ke KPU,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Lubuklinggau, Sulaiman Kohar mewakili Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan, Pemkot Lubuklinggau siap untuk menyukseskan Pemilu pada April mendatang.

Ia juga menginstruksikan jajaran Pemkot untuk menyukseskan Pemilu dan memberikan bantuan pada penyelenggara Pemilu, yakni KPU dan Bawaslu. “Kita harus menjadi pelopor untuk menghindari penyimpangan. Suhu politik pasti meningkat, kita bersama-sama untuk menghindari pernyataan provokatif yang bisa menjadi benturan dalam masyarakat,” ujarnya.

 

Laporan          : Shandy

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button