HeadlineMuba

Selama Enam Tahun, Akhirnya Jembatan Muara Rawas Diresmikan

Sumateranews.co.id, SEKAYU – Selama enam tahun kesulitan akses jalan penghubung dan jalan yang rusak, akhirnya kini masyarakat Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dengan leluasa menikmati jembatan baru yakni Jembatan Muara Rawas Desa Terusan yang merupakan jalur penghubung antardesa di Kecamatan Sanga Desa.
“Alhamdulillah kami sangat berterima kasih dengan Pak Bupati Dodi Reza Alex yang telah mengabulkan mimpi kami. Semenjak dikomandoi beliau lah jembatan ini akhirnya selesai dibangun dan memudahkan akses warga Sanga Desa,” ujar tokoh nasyarakat setempat H Arfan di sela Kunjungan Kerja Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin pada Peninjauan Jembatan Muara Rawas, Selasa (30/1).

Menurutnya, selama ini warga setempat sangat kesulitan beraktivitas dengan kondisi jalan yang rusak dan tidak memiliki jembatan penghubung ke Desa Macang Sakti.

“Padahal di sini merupakan jalan poros alternatif masyarakat untuk mencari uang. Terus terang dengan selesainya pembangunan jembatan ini sangat meringankan beban kami,” ungkapnya.

Kepala Dinas PUPR Pemkab Muba Herman Mayori menjelaskan pembangunan jembatan Muara Rawas sudah sejak 2012 lalu dimulai dan pada 2018 ini sudah bisa digunakan dan dilalui.

“Jembatan ini menghubungkan beberapa desa dan bisa memperlancar akses warga sekitar,” imbuhnya.

Lanjutnya, Jembatan Muara Rawas ini memiliki panjang 320 meter dan lebar 7 meter. “Selama enam tahun pembangunan jembatan ini menelan biaya Rp 114 milyar,” ungkap Herman.

Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin menegaskan pembangunan jembatan tersebut memang sudah menjadi PR Pemkab Muba untuk segera diselesaikan. “Ini sudah jadi tanggung jawab kami. Alhamdulillah saat ini pembangunannya telah selesai dan sudah bisa digunakan,” tegasnya.

Dodi menambahkan, pada 2019 mendatang persoalan jembatan penghubung antardesa dan jalan rusak akan dituntaskan. “Insya Allah 2019 semua tuntas seluruh pembangunan jembatan penghubung antardesa selesai dikerjakan dan akses semua jalan bisa mulus 100 persen,” pungkasnya.
Laporan : Hasbullah Anwar
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button