Kabar TNI

Selain Pembangunan Fisik, Kodim 0423/BU Juga Laksanakan Program Ketahanan Pangan pada TMMD ke-120

Bengkulu Utara – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0423/BU TA 2024 selain pembangunan fisik Satgas TMMD ke – 120 TA juga melaksanakan program tambahan ketahanan pangan.

Dansatgas TMMD Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han, mengungkapkan Selain fokus pada pencapaian sasaran fisik, langkah ini diambil untuk menghadapi tantangan ketahanan pangan di masa depan. Dengan menetapkan sasaran tambahan ini, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0423/BU TA 2024 berkomitmen untuk memastikan kecukupan pasokan pangan lokal, meningkatkan kemandirian masyarakat, dan menciptakan dampak positif yang berkelanjutan dalam pembangunan desa.

Langkah ini menunjukkan bahwa Kodim 0423/BU tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik, tetapi juga pada aspek penting ketahanan pangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

Pada Penanaman Padi, Kolaborasi Dengan TMMD ke-120 Kodim 0423/BU TA. 2024 memgusum tema ” DARMA BAKTI TMMD MEWUJUDKAN PERCEPATAN PEMBANGUNAN DIWILAYAH ” dilakukan di Dusun 3 Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara. minggu pagi, (19/05/2024).

Selain Melaksanakan Kegiatan TMMD ke-120 Anggota Satgas TMMD juga melaksanakan Kegiatan Tambahan Yaitu Program Ketahanan Pangan dengan Menanam Padi. kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan hasil pertanian juga mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan nasional, selain itu dari hasil ketahanan pangan nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Ujar Dansatgas TMMD Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini antara lain Dansatgas TMMD Ke-120 Kodim 0423/BU Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han, Camat Ketahun, diwakili Sekcam Balak Rahman, Danramil 423-01/Ketahun Kapten Inf Yudi Triawan, Kapolsek Ketahun di wakili Aiptu Purba, Pj. Kades Bukit Indah, Bapak Sugito, S.IP beserta Aparat Desa, PPL Desa Bukit Tinggi Bapak Akmal, Ketua BPD Desa Bukit Tinggi. Bapak. Agus Santoso beserta anggota, seluruh Kadus Desa Bukit Tinggi, Ibu-Ibu PKK Desa Bukit Tinggi dan Warga Masyarakat Desa Bukit Tinggi.*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button