Seknas Jokowi PALI Dikukuhkan

0
191

Sumateranews.co.id, PALI- Sekretariat Nasional Jaringan Organisasi Komunitas Warga Indonesia (Seknas Jokowi) di lima Kabupaten/Kota dalam wilayah Provinsi Sumatera Selatan termasuk di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dikukuhkan. Acara berlangsung di Gedung Pesos Komplek Pertamina Pendopo, Senin (26/03).

Seknas Jokowi merupakan organisasi relawan yang berperan besar memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2014 lalu. Dan kali ini berbarengan dengan pengukuhan organisasi itu, Seknas Jokowi berinisiatif mendeklarasikan gerakan Jokowi 2 Periode.

“Merupakan kehormatan besar bagi Seknas Jokowi PALI menjadi tuan rumah deklarasi perdana gerakan Jokowi 2 Periode. Seluruh jajaran pengurus dan simpatisan organisasi ini siap memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang,” ujar Aprizal Muslim Ketua Seknas Jokowi sesaat setelah dilantik.

Acara deklarasi dan pengukuhan ini juga dihadiri Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, Dewan Pimpinan Nasional Seknas Jokowi Muhammad Yamin, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten/kota yang akan dilantik, seperti Kabupaten Muara Enin, Lahat, Empat Lawang, dan Kota Pagaralam.

Di tempat yang sama, Ketua DPN Seknas Jokowi, Muhammad Yamin, menjelaskan bahwa pihaknya yakin untuk memenangkan dalam pengusungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden pada periode yang akan datang.

“Tahun 2019 mendatang, kita yakin, Pak Jokowi akan menjadi presiden kita lagi, seperti yang kita rasakan saat ini, pembangunan yang merata hingga ke pelosok-pelosok desa, membuktikan bahwa keseriusan beliau dalam membangun bangsa dan negera ini,” jelasnya.

Selain itu, Yamin juga menerangkan bahwa, Seknas Jokowi  ini merupakan bentuk perhatian Presiden Jokowi kepada relawan-relawannya terdahulu untuk tetap bersatu.

”Organisasi ini berisikan relawan pendukung (Presiden) Jokowi, ini merupakan restu beliau untuk tetap bersatu dan bergerak sebagai kaki dan tangan dalam pembangunan di daerah-daerah. Di Sumsel Sendiri hampir seluruh daerah telah dilakukan pelantikan sisanya kita tinggal menunggu tanggal pelantikannya,” pungkasnya.

Laporan          : Rica Mariska

Editor/Posting : Imam Ghazali