Sekeluarga di Desa Beringin Sakti Jual Sabu, Polisi Amankan Ibu dan Anak

0
808
Kedua ibu dan anak, yakni Leni (43) dan Erison Ahmaryosa Saputra (21), keduanya warga Dusun I Desa Beringin Sakti, Kelurahan Beringin Sakti, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara terpaksa diamankan Jajaran Satres Narkoba Polres Muratara – Polda Sumsel.

Juga Dapati Senpira Berikut 9 Amunisi Milik Sang Anak

MURATARA – Kedua ibu dan anak, yakni Leni (43) dan Erison Ahmaryosa Saputra (21), keduanya warga Dusun I Desa Beringin Sakti, Kelurahan Beringin Sakti, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara terpaksa diamankan Jajaran Satres Narkoba Polres Muratara – Polda Sumsel.

Keduanya diringkus di rumahnya, pada Rabu sore, 23 Maret 2022, sekira pukul 14.30 WIB, karena mengedarkan narkoba jenis sabu dan sering melakukan transaksi di rumahnya, saat sang suami sedang tidak berada di rumah.

“Saat dilakukan pengeledahan di rumahnya ditemukan 4 bungkus plastik klip bening besar berisikan kristal putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat brutto 30,64 gram yang disimpan di dalam dompet berwarna merah dalam kamar. Saat itu, hanya ada Erison Ahmaryosa Saputra dan ibunya, Leni,” ungkap Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra melalui Kasat Narkoba, AKP Ahmad Fauzi, Jumat, 25 Maret 2022.

AKP Ahmad Fauzi mengatakan, setelah dilakukan introgasi, keduanya mengakui bahwa barang tersebut milik Oskar (suami tersangka). Namun sayang, yang bersangkutan sedang tidak berada di rumah. Mereka menyebutkan, Oskar menjual narkotika jenis sabu dan apabila Oskar tidak ada di rumah, merekalah yang melayani pembeli sabu.

“Yang menjual Sabu Oskar, apabila Oskar tidak berada di rumah, meraka berdua yang menjual atau melayani pembeli,” terang Kasat Narkoba, AKP Ahmad Fauzi.

Dari lokasi penangkapan, Fauzi mengungkapkan, pihaknya juga mengamankan Barang Bukti berupa 4 bungkus plastik klip bening besar berisikan kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat brutto 30,64 gram, 2 buah timbangan digital, dan 2 bal plastik klip bening berukuran sedang.

“Kemudian 1 buah dompet kecil berwarna merah, 1 buah bedak bermerk Marcks, 1 buah skop pipet, dan 1 buah kantong plastik berwarna hitam,” tandas Kasat Narkoba ini.

Guna melakukan pengembangan penyelidikan lebih lanjut, kedua Pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Mako Polres Musi Rawas Utara untuk diperiksa lebih lanjut.

“Pada saat penggeledahan juga ditemukan 1 pucuk senpi rakitan dengan 9 butir amunisi Colt 36 diduga milik tersangka Oskar,” pungkasnya. (Snd)

Editor : Donni