NusantaraSecond Headline

Sekda Serahkan Santunan Kematian THL dari BPJS Ketenagakerjaan KCP Kampar

Sumateranews.co.id, KAMPAR – Pemerintah kabupaten Kampar melalui Sekretaris Dearah kabupaten Kampar, Drs. Yusri M,Si menyerahkan santuan kematian Tenaga Harian Lepas (THL) dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bangkinang kepada keluarga Almarhum Zurkarnaini, pegawai THL di Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Kampar, di kediaman ahli warisnya di jalan Sungai Kampar, Jumat (14/6) kemarin.

Turut bersama Sekda menyerahkan santunan, yakni Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Kampar Dodi Pramana, Kepala Bappenda Kampar Ir Kholida, Kepala Bagian Pemerintahan Refizal, Kasubbag Acara dan Tamu Agusmanto dan Kasubbag Kehumasan Safaruddin.

Adapun santunan kematian yang diterima Alm. Zulkarnaini melalui ahli waris Hj. Rosma Umar, orangtua almarhum, yakni sebesar Rp24 juta rupiah.

Selanjutnya Hj Rosma Umar, usai menerima santunan itu mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan bantuan yang diberikan oleh Pemkab Kampar dan BPJS.

Sekda Kampar saat menyerahkan santunan mengatakan bahwa Pemerintah Daerah turut berbelasungkawa atas meninggalnya Alm. Zulkarnaen, dan semoga arwah serta amal ibadahnya diterima Allah SWT. Ditambahkan Sekda bahwa saat ini Pemkab Kampar telah mengikutsertakan seluruh ASN termasuk THL di lingkungan Setda Kampar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Apabila THL mengalami cacat permanen, kejadian luarbiasa seperti meninggal dunia ada haknya dari BPJS, dan penyerahan santunan ini adalah bukti haknya telah kami serahkan, ujar Sekda.

Sementara itu, Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Kampar Dodi Pramana mengatakan bahwa sekarang ini seluruh THL dilingkungan Setda Kampar telah menjadi peserta BPJS untuk program jaminan kematian dan kecelakaan kerja.

“Apabila peserta BPJS ada yang mengalami kecelakaan kerja pihak BPJS akan menanggung biaya pengobatan sampai sembuh, kalau cacat atau meninggal maka peserta akan mendapat santunan kematian sebesar 24 juta dan beasiswa sekolah untuk anak yang ditinggalkan sebesar 12 juta untuk satu orang anak,” jelas Dodi.

Dia juga menuturkan, pihak BPJS sangat berterima kasih kepada Pemkab Kampar yang telah mendorong THL untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang kini jumlahnya sudah mencapai 1500 orang terdiri dari THL Setda, Satpol PP, dan Dinas DLH, Dinas Perkim.

Laporan : Arifin

Editor     : Donni

Sumber  : Humas Pemkab

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button