Sekda Resmi Buka Dialog Interaktif Kemaritiman

0
141

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan apresiasi kepada paguyuban Putera Puteri Maritim Indonesia (P3MI). Diharapkan dialog interaktif kemaritiman P3MI memberikan motivasi agar keluarga besar P3MI bersinergi dengan Nawacita Presiden RI, Joko Widodo dalam membangun sektor maritim yang akan mewujudkan Indonesia menjadi poros maritim dunia.

“Pemprov Sumsel bersedia bersinergi untuk kemaritiman, mengingat sejak dulu Kerajaan Sriwijaya mengenal maritim melebihi luasnya NKRI bahkan sampai ke madagaskar,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Sekda Provinsi Sumsel Joko Imam Sentosa saat membuka Dialog Interaktif Kemaritiman dan Peresmian P3MI di Griya Agung Palembang, Jumat (9/6).

Sementara itu, Ketua Paguyuban P3MI Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhi Purwanto mengatakan maritim perlu mendapatkan perhatian sesuai dengan visi maritim yaitu kembali memandang laut atau perairan. “Sesuai dengan nawacita Presiden RI Jokowi yaitu salah satu poros maritim dunia,”katanya.

Dia mengharapkan kedepan paguyuban P3MI kepada pembina untuk bisa diteruskan kepada adik-adiknya. “Mudah-mudahan bisa menarik minat pemuda-pemudi di Sumsel untuk ikut di putera puteri kemaritiman,”ujarnya.

Sementara itu, Duta Anti Narkoba Provinsi Sumsel, Lury Elza Alex Noerdin menyebutkan Provinsi Sumsel mempunyai potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang luar biasa. Oleh karena itu, dirinya mengajak para generasi muda Sumsel untuk mengembangkan potensi maritim.

“Disini saya lihat begitu banyak potensi yang bisa dikembangkan. Saya menyikapi potensi maritim salah satunya mengikuti putera puteri maritim. Sebagai generasi muda mari promosikan potensi yang ada di Sumsel baik dalam lingkup nasional dan internasional apalagi Sumsel khususnya Kota Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, mari promosikan potensi pariwisata, kalau bukan kita siapa lagi,”ajak Lury.

 

 

Laporan : Rill/SU

Editor     : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article