Sekda Pimpin Rapat TPID

0
253

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel H Nasrun Umar memimpin Rapat Rutin Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Ruang Rapat Besar Lantai 2 Gedung Bank Indonesia, Rabu (8/8). Hadir juga Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Provinsi Sumsel Joko Imam Sentosa, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel Rudy Hasrudin, Asisten Direktur Bank Indonesia Suti Masniari dan Instansi lainnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel H Nasrun Umar meminta kepada stakeholder yang terlibat di dalam TPID untuk bersama-sama menyatukan visi dan misi dalam menekan inflasi di Sumsel. “Mari kita satukan tekad bersama-sama untuk samakan visi dan misi bersatu padu meningkatkan kerja sesuai dengan tupoksi serta tidak lepas dari Bank Indonesia kembalikan lagi TPID Sumsel terbaik di tingkat nasional,”katanya.

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Provinsi Sumsel Joko Imam Sentosa menyampaikan, bahwa Tim TPID beberapa waktu lalu mendapatkan penghargaan TPID terinovatif tahun 2016.  “Alhamudulillah kita mendapatkan penghargaan didampingi Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur,”ujarnya.

Kemudian, untuk perkembangan TPID, dirinya berharap setiap rumah tangga perlu digerakan komunitas bahan pangan dengan memanfaatkan perkarangan.

Selain itu, Inovasi program kegiatan bahan inflasi perlu didorong sehingga pengendalian inflasi dapat dilakukan dengan efisien.

Dia berharap koordinasi antar daerah maupun Provinsi perlu dilakukan untuk menciptakan harga yang terkendali. “Melalui rapat rutin ini kita komitmen sekaligus untuk mengevaluasi hasil rapat yang lalu sekaligus dalam rangka stabilitas harga,”katanya.

Sementara itu, hal yang sama dikatakan Kakanwil Bank Indonesia Provinsi Sumsel Rudy Hasrudin meminta agar koordinasi dan tekad bersama  TPID Sumsel dapat berjalan dengan baik. “Kita sepakat bahwa dengan koordinasi dan tekad bersama bahwa TPID akan berjalan dengan baik,”tuturnya.

 

Laporan : Rill/SU

Editor     : Syarif