Sekda Palembang Tinjau Kampung Tangkal Covid-19 di Jalan Margoyoso

61
Sekretaris Daerah Kota (Sekda) Palembang Ratu Dewa secara langsung melakukan peninjauan kampung Tangkal Covid 19 di jalan Margoyoso RT 08, 09, 10, 11, 37 RW 03 Kel. Sungai Selayur Kec. Kalidoni Palembang, Selasa (30/06/2020).

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Sekretaris Daerah Kota (Sekda) Palembang Ratu Dewa secara langsung melakukan peninjauan kampung Tangkal Covid 19 di jalan Margoyoso RT 08, 09, 10, 11, 37 RW 03 Kel. Sungai Selayur Kec. Kalidoni Palembang, Selasa (30/06/2020).

Dalam kunjungannya ada beberapa tempat yang dilihat seperti berbagai macam tanaman dan peternakan ikan. Berbagai jenis tanaman seperti sayur-sayuran serta pembudidayaan ikan lele dimanfaatkan masyarakat setempat dengan memberdayakan lahan kosong dan saluran air sebagai kolam.

Hal ini dibenarkan Sekda Kota Palembang bahwa dengan adanya kegiatan mandiri serta gotong-royong warga setempat secara tidak langsung menjadikan warga lebih mandiri dalam menghasilkan tanaman sayur- mayur sebagai penyedia pangan disaat kondisi pandemik covid 19 yang belum tau sampai kapan berakhir.

“Saya sangat mengapresiasi semua  apa yang dilakukan oleh warga setempat dan camat dalam memberdayakan lahan yang ada dilingkungan tersebut. Maka dari itu dalam kondisi tersebut alangkah baiknya tetap kita tegakan aturan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah.

Selain itu juga, gerakan masyarakat setempat sangat taat dan patuh dalam penanggulangan penyebaran Covid 19, buktinya mereka sangat menjaga serta menjalankan protokol kesehatan. Tadi berdasarkan cerita dari camat setempat bahwa masyarakat pada awal febuari ketika mendengar adanya penyebaran covid mereka telah melakukan pembatasan-pembatasan guna menjalankan program dari Pemerintah. Maka dari itu alhamdulilah warga Margayoso terhindar dari virus tersebut,” jelasnya, saat melakukan peninjauan di Kampung tangkal covid di jalan Margayoso.

Ia juga menganjurkan, kegiatan ini mohon untuk menjadi perhatian  camat setempat untuk ditingkatkan, jangan setelah diterapkan hilang begitu saja harus dipertahankan, karena dengan memanfaatkan lahan kosong maka akan membawa manfaat sendiri bagi waga setempat.

Laporan : Rilis/Srie Gumay III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here