HeadlineNasionalPalembangSumsel

Sekda Palembang Temukan Keberadaan Rombongan Anjal Diisi Warga 1 RT

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Guna menindaklanjuti maraknya Anak Jalanan (Anjal) yang menjadi kriteria Dinas Sosial kota Palembang, Sekretaris Daerah kota Palembang, Ratu Dewa lakukan peninjauan langsung di Jalan Protokol wilayah kota Palembang, salah satunya yaitu di Jakabaring, Jalan Gubernur H. A Bastari, Palembang, Senin, 11 Mei 2020.

“Kita lihat, bahwa di jalan-jalan protokol cukup ramai, maka dari itu pada hari ini kita lakukan kroscek secara langsung di lapangan. Ternyata ditemukan di lapangan, dan kecenderungannya itu ada yang mengkoordinirnya,” kata Ratu Dewa.

Ia menjelaskan, bahwa melalui peninjauan tersebut, dirinya menemukan beberapa titik yang memang diisi oleh warga yang tinggal dalam satu RT.

“Dari sana tadi kita lihat beberapa titik, hampir lima titik kita lihat itu satu RT dengan modus-modus tertentu. Jadi hari ini kita lakukan pendekatan persuasif dengan mereka. Nanti Ketua RT nya serta Lurahnya langsung kita minta untuk turun ke lapangan,” paparnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa data bantuan para warga tersebut rencana akan disusulkan melalui data ke dua untuk pemberian sembako.

“Tadi kita juga sudah meminta kepada bapak-bapak ini untuk tidak nongkrong-nongkrong di pinggir jalan, pulanglah ke rumah. Yakinlah nanti akan ada staf Kelurahan, pak RT atau Kecamatan yang akan mendatangi ke rumah untuk memberikan sembako secara langsung,” ucapnya.

Ratu Dewa juga memaparkan, menurut informasi dari pihak Dinas Sosial, hal tersebut merupakan suatu kebiasaan yang memang sering dilakukan ketika bulan Ramadhan.

“Ditambah lagi dengan situasi Covid-19 saat ini. Maka saya minta ini nanti untuk di data, mintai KTP nya dan lihat KTP, sehingga nanti kita tahu persis mereka ini, apakah tergolong orang miskin baru ataukah memang orang yang tidak punya,” tukasnya.

Laporan : Rilis/Srie Gumay III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button