PalembangPendidikanSecond HeadlineSumsel

Sekda Palembang Lantik 128 Kepala Sekolah, Terbanyak SD Ada 95 Sekolah

PALEMBANG – Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa melantik 128 Kepala Sekolah dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) kota Palembang.

Diketahui, selain dihadiri oleh Kepala Disdik kota Palembang Ahmad Zulinto, pelantikan yang digelar di Aula Gedung Disdik kota Palembang itu juga nampak dihadiri langsung oleh beberapa pejabat terkait, seperti Kepala Inspektorat Kota Palembang, Jamiah Haryanti, Kepala BKPSDM kota Palembang Riza Pahlevi, Asisten I, Asisten II serta Sekretaris Dinas Kominfo kota Palembang.

“Hari ini saya melantik para Kepala Sekolah sesuai dengan surat keputusan yang sudah ditandatangani oleh Pak Wali dan ini usulan dari Kepala Dinas Pendidikan,” kata Ratu Dewa, Selasa 20 September 2022.

Disampaikan Ratu Dewa, bahwa akan ada 30 Kepala Sekolah lagi yang masih akan menyusul, khususnya para Kepala Sekolah di tingkat Sekolah Dasar.

ASN tertinggi di kota Palembang tersebut juga beralasan, bahwa pelantikan Kepala Sekolah itu sengaja dilakukan guna mengatasi sulitnya ataupun minimnya sumber daya yang tersedia.

“Maka dari itu hari ini sengaja kita lantik sehingga menjadi para Kepala Sekolah yang benar-benar definitif,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan kota Palembang, Ahmad Zulinto menjelaskan, dari 128 orang kepala sekolah yang dilantik tersebut, sebanyak 4 Kepala Sekolah untuk tingkat TK, 95 Kepala Sekolah untuk SD dan 29 Kepala Sekolah untuk SMP.

“Dan ini tidak hanya dari promosi jabatan saja, ada juga yang mutasi. Jadi ini tidak murni promosi jabatan semua,” urainya singkat. (Wira)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button