HeadlineNusantaraOKUSumsel

Sekda OKU Hadiri Pengesahan Ratusan Warga Baru PSHT

OKU – Sekretaris Daerah Kabupaten OKU, Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, S.E., M.T., M.Si., M.H. menghadiri Malam Pengesahan Warga Baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten OKU Bertempat di Desa Marta Jaya Kecamatan Lubukraja, pada Sabtu (12/09/2020) malam.

Dalam kesempatan itu, mewakili pemerintahan kabupaten OKU, Sekda sangat menyambut baik atas terlaksananya kegiatan malam pengesahan warga baru PSHT cabang Kabupaten OKU.

“PSHT merupakan perguruan terbesar di seluruh Indonesia, hal ini bisa dilihat baik dari jumlah warganya maupun kualitas pendekar tersendiri,” ungkap Achmad Tarmizi, saat menyampaikan sambutannya.

Lebih lanjut, Sekda mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melihat para generasi muda yang pada masa nantinya akan berkiprah membangun Kabupaten OKU agar lebih baik lagi kedepannya, dengan didasari kesehatan dan kebugaran fisik yang tentunya akan menjadi aset penting bagi Kabupaten OKU.

Sekda juga mengungkapkan, soal lahan untuk padepokan dan perbaikan jalan akan dibicarakan lebih lanjut kepada Bupati OKU.

“Bila perlu jika memang memungkinkan tanah tersebut untuk dihibahkan kepada PSHT.

Tapi terpenting saat ini adalah dimana kita semua harus mempersiapkan diri dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember, berharap penyelenggaraan pesta demokrasi ini tidak ada permasalahan yang mengganggu jalannya Pilkada, sehingga Pilkada di Kabupaten OKU dapat berjalan lancar, aman, dan sehat sesuai dengan harapan,” harap Sekda, seraya mengingatkan agar dalam pelaksanaan acara tidak mengesampingkan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara, Ketua umum PSHT Kabupaten OKU Ir. Iskandar Zulkarnain berharap Pemkab OKU dapat memberikan bantuan untuk memperbaiki jalan menuju bumi perkemahan Unit II Batumarta dan menghibahkan lahan untuk dijadikan pembangunan padepokan PSHT Kabupaten OKU.

Iskandar Zulkarnain menyebutkan, pada malam pengesahan ini ada sebanyak 175 orang disahkan sebagai warga baru PSHT dan dilaksanakan sudah untuk kedua kalinya. Sebelumnya telah mengesahkan sebanyak 195 warga baru.

“Agar kiranya seluruh warga PSHT dapat menjaga kekompakan sesama warga baru yang malam ini statusnya sudah disahkan dan diwajibkan untuk mencari warga untuk dilatih dan dididik,” imbaunya.

Kemudian, dalam acara itu juga Ketua umum PSHT Pusat Madiun/Korwil Sumsel mengatakan, PSHT bukan tentang kehebatan warga dalam bersilat, namun persaudaraan yang diutamakan. Filosofi bunga terate melambangkan bahwa PSHT dapat hidup di mana saja dimanapun di tempatkan.

“PSHT tidak membeda-bedakan pangkat, jabatan semuanya sama terbalut dalam persaudaraan,” tandasnya.

Dia juga mengucapkan selamat kepada adik-adik yang telah di wisuda atau disahkan menjadi warga baru PSHT.

“Untuk itu tingkatkanlah kemampuan dalam dunia silat agar dapat memberikan pelatihan yang benar bagi adik-adiknya,” tutupnya.

Turut hadir pada acara itu di antaranya, Ketua DPRD, Wakil ketua DPRD, ketua KPU, Anggota DPRD, OPD Terkait, Camat Lubukraja, sesepuh PSHT, dan para pelatih.

Laporan : Amelia III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button