Sekda OI Sambut Tim Gowes

0
165

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Rombongan Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) 2017 disambut oleh Sekda Ogan Ilir H.Herman SH.MM, Wakapolres OI Jhon Le SH, Pabung, Danramil Indralaya OI, Asisten satu, kepala dinas dan kepala badan, Camat Indralaya Utara Jamhuri, SSos, dan masyarakat di Desa Suka Mulya antara perbatasan dengan Kabupaten Muara Enim.

Dalam acara pelepasan Tim GTPN 2017 untuk melanjutkan touring Etape 4 rute Ogan Ilir – Palembang menyampaikan apresiasi kepada Tim GTPN yang telah menempuh perjalanan bersepeda 3050 km sejak dari km 0 Sabang di Aceh sampai Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Hal ini menunjukkan nilai juang yang tinggi dari Tim Gowes yang menjadi Duta Kampanye Ayo Olahraga dan Ayo Bersepeda ini. Sekda merasa bangga atas terpilihnya Kabupaten Ogan Ilir daerah yang dilintasi dan dikunjungi oleh rombongan dan Tim GTPN 2017.

“Dengan adanya kegiatan Kemenpora ini bisa menjadi ajang promosi berbagai destinasi wisata dan budaya yang dimiliki Kabupaten Ogan Ilir dan menjadi daya tarik bagi masyarakat OI dalam mengembangkan olahraga bersepeda sambil menikmati indahnya panorama alam,” ungkap Herman.

“Kegiatan ini sejalan dengan visi Kabupaten Ogan Ilir SANTRI dan saya berpesan kegiatan ini bisa memperkenalkan wisata, seni dan budaya kepada peserta dan tim GTPN 2017 ini,” tambahnya.

Hal yang sama pun diutarakan Koordinator Lapangan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Agus Santoso, yang merasakan kegembiraannya atas penyambutan Pemerintah Kabuapaten Ogan Ilir beserta jajarannya terhadap kedatangan rombongan GTPN 2017.

“Insya Allah dengan kegiatan yang diprakarsai Kemenpora ini, dengan bergowes selain tubuh kita menjadi bugar dan bisa meningkatkan produktivitas kerja, juga dengan bersepeda kita bisa menyusuri dan menikmati keindahan wisata yang ada di daerah, sekaligus menambah rasa persatuan dan kesatuan berbangsa dan bertanah air,” papar Agus.

Rute yang ditempuh Tim Gowes dari Ogan Ilir – Palembang ditempuh sejauh 32 Km dan dilanjutkan kembali menuju Palembang Sumatera Selatan.

Di sisi lain, Kabupaten ogan III lir menyerahkan tanah dan air kepada Tim GTPN 2017 yang akan disatukan dengan tanah dan air dari tiap daerah yang mereka singgahi dan menjadi bagian dari pembuatan monumen tanah dan air bersamaan dengan Peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) yang di Pusatkan di Gunung Tidar, Magelang pada 9 September 2017 mendatang.

Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre