Sekda Lepas 38 Peserta dan 17 Official MTQ Tingkat Provinsi Sumsel

0
216
Salah satu lomba kaligrafi di ajang MTQ. (net)

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU-Pemerintah Kota Lubuklinggau melepaskan 38 peserta dan 17 Offical untuk mengikuti acara MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Selatan ke-28 di Ogan Ilir.

Diungkapakan, Sekda Kota Lubuklinggau Rahman Sani menyampaikan ucapan selamat jalan kepada para peserta lomba MTQ tingkat Provinsi Sumsel yang dilaksanakan di Ogan Ilir.

“Harus menjaga kesehatan agar saat perlombaan dalam keadaan sehat, dan dapat membawa nama baik serta mengharumkan nama Kota Lubuklinggau di tingkat provinsi Sumsel,” ujar Sekda, Rabu (25/4).

Untuk kedepannya Pemerintah Kota Lubuklinggau akan membangun gedung Tanfizd Qur’an dan fasilitas penunjang lainnya. Agar Pemerintah Kota Lubuklinggau dapat menghasilkan bibit yang berpotensi di bidang agama sesuai dengan slogan Lubuklinggau Kota Madani.

Sementara itu, Fahmi Zihriansyah selaku Kasubag Bina Mental dan Rohani mengatakan di MTQ tingkat provinsi ini Kota Lubuklinggau mengirimkan peserta lomba Tanfid, Tilawah, Fahmil Qur’an, dan Kaligrafi. Dengan total 38 Peserta/orang di antaranya Tafid 5 Jus sebanyak 8 Peserta, Tilawah 10 Peserta, Fahmil Qur’an 6 Peserta, dan Kaligrafi 8 Peserta, 6 Pendamping Peserta dari beberapa item kegiatan lomba.

“Harapan kita semua sebagai Pemerintah Daerah Kota Lubuklinggau, kepada peserta untuk mengikuti perlombaan MTQ tahun 2018 ini dapat membawa nama baik Kota Lubuklinggau. Mudah-mudahan ini merupakan awal kebaikan buat pemerintah Kota Lubuklinggau ke depannya yang dapat menghasilkan bibit Tanfizd Qur’an, Tilawah, Fahmil Qur’an, dan Kaligrafi,’’ tandasnya.

Laporan          : Donna April

Editor/Posting : Imam Ghazali