Sekda Kunjungi UN SMA Se-Kabupaten Muara Enim

0
140

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Ujian Nasional Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) berbasis komputer dilaksanakan selama 4 hari, mulai 9–12 April 2018 se-Kabupaten Muara Enim.

Terkait hal itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir Hassanudin didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muzakar, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Rusdi Khairullah Kabupaten Muara Enim mengunjungi beberapa sekolah.

‘’Beberapa sekolah yang kita kunjungi yaitu SMAN 1 Muara Enim, MAN Muara Enim, SMAN 2 Muara Enim, dan SMA 3 Muara Enim. Dari beberapa sekolah tersebut, siswa-siswi dalam melaksanakan ujian nasional berjalan dengan lancar. Untuk pemakaian listrik sejauh ini aman termasuk juga internetnya. Meskipun SMA di tingkat provinsi, kita sebagai abdi pemerintah khususnya Kabupaten Muara Enim, tetap kita lakukan kunjungan, apalagi mereka semua adalah siswa-siswi Kabupaten Muara Enim,” ujar Hasanuddin, Selasa (10/4).

Dikatakannya, untuk seluruh siswa-siswi tingkat SMA se-Kabupaten Muara Enim selamat berjuang dan semoga berhasil, karena ini puncak belajar selama 3 tahun.

Perlu diketahui, sebanyak 27 tingkat SMA melaksanakan ujian nasional berbasis komputer yang diikuti dari 4154 siswa-siswi se-Kabupaten Muara Enim terdiri 2095 jurusan IPA dan 2059 jurusan IPS.

Ditambahkan Hasanuddin, kepada seluruh peserta ujian semoga berhasil dan juga kita berharap selama dilaksanakan ujian tanpa ada kendala apapun sampai ujian selesai dilaksanakan.  Dan untuk seluruh kepala sekolah tingkat SMA jangan pernah putus berkomunikasi kepada pemerintah Kabupaten Muara Enim meskipun tingkat SMA  berinduknya ke provinsi.

“Serta jangan pernah putus tali silaturahmi antara siswa-siswi tingkat SMA kepada pemerintah daerah terutama Kabupaten Muara Enim,” harap Sekda.

Laporan         : Deka Saputra

Editor/Posting : Imam Ghazali