Sekda Kampar Ikut Melakukan Pemotongan Hewan Kurban Bersama Masyarakat

57
Sekda Kampar, Drs Yusri M.Si ikut melakukan proses pemotongan hewan kurban di Mesjid Miftahul Jannah, Bangkinang Kota, Sabtu (1/8).

Sumateranews.co.id, RIAU, – Sekda Kampar, Drs Yusri M.Si ikut melakukan proses pemotongan hewan kurban di Mesjid Miftahul Jannah, Bangkinang Kota, Sabtu (1/8).

“Idul Adha, Hakikatnya semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus berbuat kebajikan yang luhur atau ihsan kepada sesame,” sebut Yusri.

Selaku Ketua dan peserta kurban, Sekda Kampar mengatakan Idul Adha dan hewan kurban adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Saat perayaan ini umat islam hakikatnya mengorbankan apa yang disayangi, meski digantikan dengan hewan.

“Secara lahiriah setiap yang berkorban menyembelih hewan qurban dan membagikannya kepada sesama, tetapi sejatinya yang bersangkutan berkurban kepada Allah dengan berani mengorbankan sesuatu yang dimilikinya untuk sesuatu yang lebih utama, yakni semakin mendekatkan diri kepada Allah sekaligus berbuat kebajikan yang luhur atau ihsan kepada sesame,” ucap Yusri.

“Sebagaimana ujian Allah SWT kepada Nabi Ibrahim, hikmah dari segala peristiwa kurban tidak lain tidak bukan adalah untuk memperoleh ridha Allah,” lanjut Yusri.

Sekda Kampar juga mengingatkan dan mengajak seluruh masyarakat saat merayakan Idul Adha ini, terus berdoa dan melakukan protokol kesehatan dalam pelaksanaan qurban sehingga dapat memutuskan mata rantai Covid-19 dan Kabupaten Kampar secepatnya terbebas wabah ini.

Selain itu, Sekda Kampar juga mengucapkan selamat merayakan hari idul adha 1441 H kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Kampar semoga apa yang dilaksanakan pada hari yang berkah ini mendapat ridha dari Allah Swt.

“Saya Atas nama Pemerintah Daerah dan keluarga mengucapkan selamat merayakan hari idul adha 1441 H kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Kampar semoga kebersamaan umat yang kita laksanakan pada hari yang berkah ini mendapat ridha dari Allah SWT,” ucap Yusri

Total jumlah hewan qurban yang di potong berjumlah 9 ekor dari seluruh jemaah mesjid Miftahul Jannah Bangkinang kota yang pelaksanaannya dilakukan secara gotong royong bersama masyarakat.

Laporan : Arifin III Editor : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here