Sekda Gelar Rapat Bulanan Pemkab Muara Enim

0
129

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir H Hasanudin MSi, didampingi Asisten Administrasi Umum Drs Ibrahim Ilyas, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Amrullah Jamaluddin SE menggelar rapat staf  bulanan di Ruang Rapat Serasan Sekudang, Senin (17/4).

Rapat dilaksanakan untuk penyampaian laporan hasil evaluasi penyelenggaraan proses perancangan pembangunan. Pelaporan anggaran dilakukan melalui aplikasi E-Krisnada, dan akan diteruskan ke lembaga tindak pidana korupsi agar dievaluasi.

“Saya harap rapat ini berjalan dengan cepat, tepat, sehingga akan rampung untuk ke depannya,’’ cetus Sekda.

Aplikasi E-Krisna adalah KRISNA (Kolaborasi Perencanaan dan Informasi Kinerja Anggaran) merupakan integrasi antara 3 (tiga) Kementerian, yaitu Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Keuangan, dan Kementerian PAN RB yang dituangkan dalam bentuk sistem aplikasi untuk mendukung proses perencanaan, penganggaran, serta pelaporan informasi kinerja.

Aplikasi KRISNA adalah digunakan dalam proses penyusunan Renja K/L Tahun 2018 yang selanjutnya akan menjadi referensi bagi RKA KL.

Aplikasi ini bersifat real-time, berbasis web, online, serta dapat diakses melalui perangkat elektronik (PC, Laptop, Tablet, dan Smartphone) yang terhubung dengan fasilitas internet.

Sekda menjelaskan bahwa ada 3 fungsi kegunaan aplikasi E-Krisna : 1. Sebagai alat bantu bagi Kementerian/Lembaga dalam proses penyusunan (input dan update) Rencana Kerja Kementerian/Lembaga. 2. Sebagai alat bantu untuk melakukan pengecekan dan validasi terhadap data dan informasi dalam Rancangan Renja K/L bagi Kementerian PPN/Bappenas dan DJA Kementerian Keuangan yang menjadi mitra kerja Kementerian/Lembaga. 3. Sebagai referensi untuk RKA KL Kementerian Keuangan dan penilaian kinerja Kementerian PAN RB.

Laporan          : Deka Saputra

Editor/Posting : Imam Ghazali