Sekda Fasilitasi Permasalahan Lahan dengan PT HUK

0
297

 Sumateranews.co.id, SEKAYU- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali memfasilitasi penyelesaian permasalahan lahan antara warga di Desa Sumber Jaya (SP4) Kecamatan Babat Supat dengan PT Hamita Utama Karsa (HUK).

Seperti diketahui, permasalahan lahan ini sudah dimulai pada tahun 2006 yang lalu. Pertemuan antara warga Desa Sumber Jaya dengan PT Hamita Utama Karsa sudah beberapa kali dilakukan dan yang terakhir dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2017 yang lalu namun belum menunjukkan hasil yang pasti.

Plt Sekda Drs H Apriyadi MSi mengatakan Pemkab Muba sengaja melakukan rapat untuk mengakomodir persoalan lahan ini.

“Kita duduk bersama di ruangan ini bertujuan untuk menyelesaikan persoalan ini. Kita akan mencari solusi terbaik dengan tidak menggangu investasi perusahan dan tidak mendzholimi masyarakat,” ujarnya, di ruang Rapat Randik, Jumat (15/09).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa opsi penyelesaian sengketa yang disampaikan oleh Kades Sumber Jaya seperti perusahaan menyiapkan lahan untuk 149 KK di dalam HGU, menyiapkan lahan di luar HGU dengan pola plasma atau dengan pola mandiri itu perlu diperhatikan. ‘’Pak camat dan Pak Kadisbun harus mempelajari opsi-opsi tersebut,” tukasnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kepala Disbun, BPN, Polres Muba, Camat Babat Supat dan beberapa Perangkat Daerah terkait.

Laporan   : Hasbullah

Editor       : Imam Ghazali

Posting     : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article