LahatRagam Ramadhan

Sejumlah Bahan Pokok Relatif Stabil

Sumateranews.co.id, LAHAT – Sejumlah bahan pokok di pasar Lahat saat ini masih terbilang relatif stabil. Kalaupun ada kenaikan, maka tidak begitu signifikan.

“Sampai saat ini, sejumlah bahan pokok dipasar terbilang masih relatif stabil. Kalaupun, ada kenaikan tidak signifikan,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Fikriansyah SE MSi, Jumat (4/5).

Diakui Fikri, walaupun ada kenaikan seperti, bawang merah, cabe merah, telur. ‘’Ya tapi semuanya masih stabil,’’ tambah Fikri tanpa menyebut harga nominal barang yang dimaksud.

Penyebab kenaikan beberapa bahan pokok, menurut Fikri, disebabkan antara lain karena adanya peningkatan permintaan dari konsumen menjelang Ramadhan.

“Namun, masyarakat tidak perlu khawatir dengan harga di pasaran. Karena, badan urusan logistik (Bulog) menjual beberapa bahan pokok yang harganya sesuai bahkan di bawah harga eceran tertinggi (HET),” tambahnya seraya menjelaskan, silakan masyarakat langsung berbelaja di depan Kantor Bulog Lahat.

Nah, untuk bahan pokok seperti minyak, gula, beras, daging sampai saat ini masih relatif aman. Termasuk stok sampai menjelang Ramadhan. “Jadi, kami minta agar masyarakat tidak mengkhawatirkan untuk sejumlah bahan pokok yang ada kenaikan, tapi itu tidak signifikan,” pungkas Fikri.

Laporan          : Idham/Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button