Ogan IlirSecond Headline

Sejaro Sakti Selengarakan Jum’at Bersih

Sumateranews.co.id, INDRALAYA  ̶  Masyarakat Desa Sejaro Sakti Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) bersama Satuan Brimob Kompi 2 Bataliyon C Ogan Ilir menggelar Jum’at bersih. Acara berlangsung Jum’at (25/1/19).

Kegiatan bersih-bersih ini menelusuri jalan terutama pada titik-titik semak belukar, bahkan semak belukar yang hampir menutupi tepian sepanjang jalan dari Konpi Brimob menuju perbatasan Desa Sejaro Sakti. Tak kurang dari 2 kilometer masyarakat bersama puluhan anggota Sat Brimob bergotong royong bersih lingkungan.

Kegiatan Jum’at  bersih ini dimulai pukul 7.30 Wib hingga pukul 11.00 Wib yang melibatkan warga desa, perangkat desa bahkan Kepala Desa sendiri yang mengkoordinir bersama puluhan anggota Sat Brimob Batalyon C Ogan Ilir.

Asmadi (38) salah satu warga yang ikut bergotong royong, mengungkapkan, kegiatan Jum’at bersih ini sudah beberapa kali dilaksanakan semenjak kepemimpinan Kepala Desa Ali Zahir,

“Kami selaku warga sangat senang terhadap kegiatan seperti ini, karena banyak manfaatnya, terutama bagi warga disini, bahkan bagi pengguna jalan yang melintas menuju Perkantoran Terpadu Pemda Ogan Ilir dan menuju Palembang”,ujarnya.

Selain itu dikatakan Asmadi, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin, setiap hari Jum’at pagi,tak hanya bersih-bersih di pinggiran jalan saja, namun di setiap tempat, seperti di setiap pemukiman warga,di dekat Sekolah SDN 22 Indralaya dan ditempat yang dianggap kotor.

Sementara Kepala Desa Sejaro Sakti Ali Zahir mengatakan, kegiatan Jum’at bersih ini sudah sering dilakukan dan sangat direspon masyarakat bahkan dari Sat Brimob Batalyon C Ogan Ilir pun turut bersama-sama warga melakukan gotongroyong bersih-bersih lingkungan.

“Bahkan masyarakat Desa Sejaro Sakti bersama anggota Brimob akan melaksanakan Jum’at bersih ini secara rutin, setiap hari Jum’at pagi”, kata Kades, sembari berharap kepada masyarakat Desa Sejaro Sakti kiranya masyarakat wajib peduli terhadap lingkungan.

Di soal terkait pembersihan semak belukar atau tebas bayang di tepian jalan yang biasanya di kerjakan pihak Dinas PUPR, Zahir menyampaikan bahwa memang benar sepatutnya tebas bayang tersebut di lakukan pihak dinas, karena mungkin sudah ada anggaran tersendiri dari dinas, namun mengingat pada tahun 2018 lalu tidak ada dari pihak dinas PUPR yang melakukan tebas bayang.

 

Laporan : Sandi Lubis

Editor    : Syarif

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button